Hari Ini, 45 Pejabat Eselon di Lingkungan Pemko Pekanbaru Dilantik

Pelantikan-Pj-Bupati_Kasiaruddin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 45 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dilantik oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer di ruangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru.

 

M Noer mengatakan seharusnya ada 47 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya pada pelantikan kali ini. Namun hanya 45 yang hadir dan bisa dilantik serta disumpah oleh Sekdako Pekanbaru. Sedang dua sisanya tak hadir karena beralasan ada halangan yang sifatnya mendesak.

 

"Dua pejabat yang tidak hadir itu adalah Sekretaris Camat Senapelan dan Sekretaris Camat Pekanbaru Kota. Katanya ada anaknya yang sakit dan satu lagi itu mungkin karena masalah kesiapan saja," kata M Noer, Kamis (12/5/2016).

 


Sementara itu untuk dua orang pejabat yang belum diambil sumpah jabatannya ini akan segera dijadwalkan waktu pelaksanaan pelantikannya. "Secepatnya akan kita ambil sumpah jabatannya dan akan dilantik," ungkap M Noer.

 

Adapun pejabat yang dilantik ini diantaranya, eselon IIIA sebanyak empat orang, eselon IIIB sebanyak tujuh orang, eselon IVA sebanyak 23 orang dan eselon IVB sebanyak 13 orang.

 

"Melalui momen ini, diharapkan pejabat administrator dan pengawas yang dilantik dapat menjalankan amanah dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Sebab amanah yang diemban ini mengandung konsekuensi dan pertanggung jawaban kepada Tuhan dan Negara," pesan Noer usai melantik.

 

Noer juga menuturkan pelantikan ini merupakan evaluasi menyeluruh dari kompetensi, kualifikasi dan integritas serta persyaratan lain yang sudah dinilai dan dibutuhkan untuk menduduki jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkungan Pemko Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline