Hulk Hogan Menangkan Gugatan Atas Penyebaran Video Seks dengan Istri Teman

Hulk-Hogan.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pegulat profesional, Hulk Hogan, memenangkan gugatan 115 juta Dolar AS atau setara dengan Rp 1,5 triliun terhadap situs gosip Gawker. Situs ini mempublikasikan rekaman video seks dirinya dengan seorang perempuan, istri temannya. 

 

Tim kuasa hukum Hogan menyatakan, situs berbasis di New York itu telah melanggar privasi dan video itu tidak layak dijadikan berita. Video hubungan terlarang Hogan tersebut direkam sembunyi-sembunyi dan diunggah situs Gawker pada 2012.

 

Kuasa hukum situs Gawker mengatakan, konsep kebebasan pers sangat penting untuk dijunjung tinggi, meski para juri mungkin menemukan situs ini melakukan tindakan tidak disukai.

 

Sementara itu, kuasa hukum Hogan mengatakan, Gawker tidak menghubungi kliennya atau perempuan dalam video itu sebelum mempublikasikan rekaman itu.

 

"Ini bukan hanya kemenangannya pada hari ini, tetapi juga orang lain menjadi korban oleh jurnalisme tabloid," jelas David Houston, kuasa hukum Hogan, diluar pengadilan. 


 

Gawker, dikenal agresif dalam memberitakan selebritis menyebutkan, kehidupan pribadi Hogan layak menjadi berita karena ia membuatnya menjadi bagian dari sorotan publik.

 

"Ia secara konsisten menempatkan kehidupan pribadinya di luar, untuk konsumsi publik," jelas kuaha hukum Gawker, Michael Sullivan, dalam sidang.

 

Baca Juga: Bintang Porno Ini Sebarkan HIV, Padahal Hasil Tesnya Negatif

 

Bagaimanapun, vonis ini dapat menjadi peringatan bagi situs berita internet, yang seringkali melakukan kekeliruan editorial dibandingkan dengan media tradisional.

 

Sebelum vonis dijatuhkan, melalui sebuah pernyataan Gawker menyebutkan mungkin akan mengajukan banding. Hogan, yang lahir dengan nama Terry Bollea, mengatakan video seks itu menganggu karirnya.

 

Hogan merupakan pegulat profesional yang populer pada 1980-an dan 1990-an, kemudian memiliki acara menyiarkan kehidupan keluarganya di televisi. Juli lalu, World Wrestling Entertainment memutuskan hubungan dengan Hogan setelah dia terekam mengeluarkan hinaan bernada rasis.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline