Hizbullah Bom Iring-iringan Tentara Israel

Tentara-Hizbullah.jpg
(AP)

RIAU ONLINE, LEBANON - Konvoi iring-iringan tentara zionis Yahudi Israel yang berjalan di perbatasan Israel-Lebanon, berhasil dibom dan diledakkan oleh tentara Hizbullah, Lebanon, Senin (4/1/2016).

 

Bom yang diledakkan tersebut diakui Israel dan mengatakan, telah membalas dengan melancarkan serangan artileri terhadap sasaran-sasaran Hizbullah sasaran di Lebanon selatan hingga Selasa (5/1/2016) kemarin. (Baca Juga: Kisruh Iran_Arab Saudi, Negara-negara Ini Putus Hubungan dengan Iran)


Israel tidak memberikan rincian, dan kedua pihak tidak mengukuhkan apakah ada korban jiwa. Bom pinggir jalan itu meledak di daerah pertanian Shebaa telah lama disengketakan.


 

Hizbullah menyatakan, dilansir dari voaindonesia.com, ledakan itu merupakan pembalasan atas kematian Samir Kantar, tokoh organisasi perjuangan tersebut yang tewas dalam serangan udara dekat Damaskus bulan lalu. (Klik Juga: Bom Bayi dan Kedua Orangtuanya, 2 Yahudi Israel Ini Diseret ke Pengadilan)


Hizbullah menuduh Israel membunuh Kantar. Israel menolak atau menyangkal telah melancarkan serangan udara itu. Kantar meringkuk dalam penjara Israel hampir 30 tahun atas dakwaan terorisme. Ia dibebaskan tahun 2008 dan kemudian melarikan diri ke Suriah dan bertempur di pihak Presiden Bashar al- Assad.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline