Hari Pertama Masuk SD, Orangtua Menunggui Anak di Depan Kelas

Anak-SD-Masuk-Sekolah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hari pertama masuk Sekolah Dasar (SD), banyak orangtua menunggu anak-anaknya di depan kelas. Sebagian besar murid Kelas 1 masih ingin ditemani ibunya bahkan neneknya.

Sambil menunggu anak-anak mereka, para orangtua saling bercakap-cakap mengenai anak mereka. Ekspresi berbeda pun tampak di wajah-wajah para orangtua dan anak-anak baru. Tampak ada kecemasan dan suka cita di wajah mereka pada hari pertama masuk sekolah ini.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID di Sekolah Dasar Negeri 016 Tabek Gadang Kecamatan Tampan, Panam Pekanbaru, Senin (27/7/2015), para siswa baru berhamburan keluar menemui orangtua mereka ketika jam istirahat.



Dewi yang sedang menunggu putrinya bernama Intan, langsung menanyakan tas putrinya ketika Intan menghampirinya. Ia mengira anaknya sudah pulang sekolah. "Mana tasnya nak?" tanya Dewi kepada anak, Intan.

Intan menjawab tasnya masih di dalam kelas karena belum masih jam istirahat. "Belum pulang ma, masih istirahat," jawab sang putri kecil.

Dewi memiliki cara agar anaknya tidak takut bersekolah di hari pertamanya. Ia selalu menyampaikan kepada putrinya, Intan bahwa sekolah itu menyenangkan.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline