Syafruddin Iput Sebut di 2023 Ada Bantuan Alinstan bagi Petani di Riau

Syafruddin-Iput3.jpg
(Bagus Pribadi/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Petani di Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapat bantuan alat/mesin pertanian atau Alsintan yang diserahkan Anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Syafruddin Iput. 

 

"Bantuan Alsintan tersebut berupa Hand Sprayer yang diberikan kepada petani padi di Rohil dan untuk tahap pertama dianggaran APBD-P Riau 2022 dengan bantuan pemerintah sebanyak 1.450 unit," kata Iput, Senin, 28 November 2022.

 

Iput mengatakan, program ini pertama kalinya di Riau pada tahun ini yang langsung diserahkan dan bisa digunakan oleh petani. Lanjutnya, bagi petani yang belum dapat tahun ini, akan memperoleh pada tahun depan. 

 

"Bagi petani yang belum mendapatkan alat bantuan tersebut, di 2023 juga nanti di programkan dengan jumlah 2.260 unit yang diambil dari pokok pikiran (pokir) anggota DPRD Riau, Komisi II," terangnya.

 

Sebagai dewan, khususnya dari dapil Rohil, Iput berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat Rohil khususnya petani padi, dan alat ini merupakan program yang secara langsung dapat dinikmati masyarakat petani padi.


 



 

"Saya harap agar petani tak sembarangan menerima bantuan terhadap pihak yang tidak bertanggung jawab dengan dalih memberikan bantuan namun justru mengakibatkan hutang," tutup Politikus Gerindra itu.