ÔĽŅ

Hari Ini, Pekanbaru Kembali Tak Sehat

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Pagi ini, udara Kota Pekanbaru kembali tidak sehat. Asap cukup tebal sejak pagi menyelimuti Kota Bertuah. Di sejumlah titik, banyak pihak-pihak yang membagi-bagikan masker.

 

"Menurut alat pemantau PM10, Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) Kota Pekanbaru berada dalam kategori tidak sehat," kata Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau, Sugarin menjawab RIAUONLINE.CO.ID, Senin (27/7/2015) .

 

Kemarin, lanjut Sugarin, titik panas di Riau sempat mencapai 122 titik. Jumlah itu jumlah tertinggi dalam periode tahun ini. "Hari ini, di Sumatera terdapat 48 titik api dan 25 diantaranya terdapat di Provinsi Riau," terang Sugarin.

 

Sebanyak 25 titik api di Riau tersebut, antara lain terdapat di Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil) 12 titik, Inderagiri (Inhu) 7 titik, Bengkalis 3 titik, Dumai 2 titik dan Pelalawan 1 titik.

 

"Jarak pandang paling pendek terjadi di Rengat yang hanya 500 m. Sementara jarak pandang yang masih cukup baik terdapat di Kabupaten Pelalawan sejauh 4 Km, Dumai 3 km dan Pekanbaru 2 Km," terang Sugarin.

 

Secara umum, tambahnya, kondisi cuaca di wilayah Riau cerah berawan dengan kabut asap tipis pada pagi dan malam hari.