Hotspot Hari Ini Paling Tinggi di Riau

 

RIAUONLINE, PEKANBARU - Minggu (26/7/2015) sore, Satelit Terra dan Aqua mendeteksi ada 122 hotspot (titik panas) di wilayah Riau. Sementara untuk wilayah Sumatera, ada 308 hotspot. Pada periode ini, titik panas hari ini paling tinggi di Riau. 

 

Demikian dikatakan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau, Sugarin, Minggu (26/7/2015) kepada RIAUONLINE.CO.ID. "Berdasarkan deteksi satelit Terra dan Aqua, titik panas di Riau hari ini mencapai 122 titik. Ini titik panas tertinggi di Riau," kata Sugarin.

 


Titik panas tersebut tersebar di sejumlah di wilayah seperti di Pelalawan 44, Bengkalis 17 titik, Kampar 16 titik, Inhil 14 titik, Inhil 8 titik, Dumai 7 titik, Rohil 5 titik, Siak 5 titik, Kuansing 4 titik dan Rohul 2 titik.

 

"Jarak pandang di Kabupaten Pelalawan sejauh 3 Km (haze), Dumai 3 Km (haze), Rengat 3 Km (haze) dan Pekanbaru hanya sejauh 1 Km (smoke)," jelas Sugarin.

 

"Berdasarkan info alat ISPU di Pekanbaru, kondisi udara berada dalam kategori sedang. Untuk kondisi cuacar, secara umum di Wilayah Riau cerah berawan disertai kabut asap tipis pada pagi dan malam hari," tambah Sugarin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline