1000 Antigen Disebar Cegah Klaster Baru Covid-19, Kadiskes Riau: Nol Kasus

Kadiskes2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE)


RIAUONLINE, PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin menyebutkan tidak ada peningkatan signifikan penyebaran Covid-19 paska lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022.

Zainal Arifin menyebutkan ada 1000 antigen yang disebar di 12 Kabupaten Kota untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 usai libur lebaran.

"Kita kan khawatir habis lebaran adanya peningkatan, namun setelah 1000 antigen yang kita berikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kota, alhamdulillah belum ada laporan adanya warga yang positif," ujar Zainal Arifin kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 10 Mei 2022.

Zainal Arifin juga berharap dengan tidak adanya peningkatan kasus, virus Covid-19 yang sebelumnya dari Pandemi harusnya menjadi Endemi karena Herd Immunity telah terbentuk.


"Semoga dengan 0 kasus di Riau kita berharap Pandemi ini menjadi Endemi," pungkasnya.

Perlu diketahui, saat ini di seluruh Riau ada 15 orang warga yang masih positif Covid-19.

Dari 15 orang ini, hanya 3 orang yang menjalani perawatan. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan, 15 orang ini akan segera sembuh.

Meski Provinsi Riau sudah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, Kadiskes berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.