8 Bahan Sederhana Yang Ampuh Mengecilkan Perut Buncit

perut.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Tidak hanya kaum hawa, pria pun ingin pula memiliki penampilan fisik yang menarik. Memiliki bentuk tubuh yang sixpack dan ideal membuatnya semakin percaya diri.

Namun, musuh utama para pria dalam menjaga penampilan bukan hanya perihal tinggi badan saja, tapi juga masalah fisik lainnya terutama pada area perut. Bagian tubuh satu ini bisa terlihat sedikit lebih maju dari anggota tubuh lainnya, atau sering disebut juga dengan “perut buncit”.

Hal ini disebabkan karena pria cenderung memiliki perut buncit karena menumpuknya lemak di perut. Pria lebih rentan mengalami perut buncit yang diakibatkan oleh pola makan, jenis makanan, kesehatan serta faktor usia. Oleh sebab itu sangat penting untuk mengetahui cara mengecilkan perut buncit pada pria.

Biasanya, orang selalu menggolongkan kalau perut buncit itu ya bertubuh gemuk. Tapi jangan salah, tidak semua bertubuh gemuk itu memiliki perut buncit, dan banyak juga orang yang bertubuh kurus justru memiliki perut buncit. Perut buncit merupakan penumpukan lemak berlebih pada daerah sekitar perut yang banyak disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, seperti kurangnya olahraga, minum alkohol, makan makanan yang berlemak dan berminyak, terlalu banyak makan junk food, dan jajanan lain yang dapat merusak kinerja usus dalam mencerna makanan.

Gaya hidup tidak sehat sangat berdampak buruk untuk tubuh. Jika dibiarkan hidup dengan gaya hidup seperti itu, bukan tidak mungkin pencernaan menjadi tidak sehat dan banyak menyimpan kelebihan racun atau toksin yang merusak tubuh, yang biasanya memiliki gejala pusing kepala, berjerawat, kembung, cepat lelah, dan juga naiknya berat badan.

Menghindari munculnya beragam penyakit, sudah saatnya Anda mengetahui cara mengecilkan perut buncit pada pria. Nah, berikut ini liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Sabtu (27/10/2018), sebagaimana dilansir RIAUONLINE. beberapa cara mengecilkan perut buncit pada pria.

1. Seledri

Seledri merupakan salah satu sayuran rendah kalori kaya akan serat. Seledri juga mengandung kalsium dan vitamin C yang dapat menurunkan berat badan dan sebagai cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami. Anda yang tak suka seledri dalam salad atau sup, bisa mengolahnya menjadi sebuah jus. Jus seledri sangat bermanfaat, terutama sebelum makan siang atau malam.

2. Semangka

Cara mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan rajin mengonsumsi semangka. Semangka terdiri dari 91 persen air. Hal tersebut bisa menjadi hidangan pembuka yang baik. Anda akan cepat merasa kenyang tanpa mengonsumsi kalori dalam jumlah besar. Lembaga American Dietetic Association mengungkapkan bahwa semangka merupakan makanan yang sempurna untuk mengurangi lemak perut. Selain itu, semangka juga membuat kenyang lebih lama dan membantu mencegah dehidrasi.


Semangka banyak mengandung vitamin B1, B6, dan C, potasium, dan magnesium. Sehingga menjadikannya buah yang baik untuk diet rendah kalori dan lemak.

3. Timun

Timun merupakan makanan rendah kalori yang disukai banyak orang. Setiap 100 gram mentimun mengandung sekitar 96 persen air dan hanya memiliki 45 kalori. Makan timun setiap hari merupakan salah satu cara efektif yang sehat untuk membersihkan tubuh dari racun berbahaya sekaligus sebagai cara mengecilkan perut buncit pada pria. Timun banyak mengandung mineral, serat, dan vitamin yang baik untuk sistem pencernaan. Secara tidak langsung timun baik untuk mengurangi bobot badan.

4. Tomat

Tomat matang dan mentah baik dikonsumsi setiap hari dan bisa digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami. Tomat mengadung sedikit kalori, tetapi menyimpan senyawa 9-oxo-ODA. Hal ini bisa membantu Anda mengurangi lipid dalam darah dan mengendalikan lemak perut.

Selain itu, antioksidan kuat bernama likopen yang dimiliki tomat juga memberikan beragam manfaat tambahan. Misalnya, mengurangi keriput, melawan kanker, dan menurunkan kadar kolesterol.

5. Almond

Almond mengandung sejumlah lemak sehat yang dapat membantu Anda tidak makan terlalu banyak. Suatu penelitian di American Journal of Clinical Nutrition telah membuktikan bahwa mengonsumsi almond dapat menekan rasa lapar.

Almond mengandung banyak magnesium yang merupakan komponen penting untuk membentuk otot. Bahkan, almond dipercaya mampu menurunkan risiko penyakit jantung. Sebagai tambahan, almond memiliki sedikit kalori, jadi tidak akan menambah lemak di perut. Makanan ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai camilan untuk membantu cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami.

6. Alpukat

Buah ini juga bisa dimanfaatkan sebagai cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami. Pasalnya, alpukat kaya kandungan serat yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Buah ini merupakan sumber dari asam amino yang bernama lecithin yang bermanfaat untuk mengendalikan berat badan. Alpukat juga mengandung lemak sehat, sehingga mampu meningkatkan proses pembakaran lemak perut.

7. Apel

Apel memiliki limpah serat, flavonoid, fitosterol, dan beta-Karoten, yang akan membuat perut terasa kenyang. Berdasarkan suatu penelitian di Brasil, seseorang yang makan tiga apel atau lebih setiap hari lebih banyak berkurang berat badannya dibandingkan mereka yang tidak. Senyawa alami di dalam apel dikenal sebagai pektin bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Bahkan, senyawa tersebut dapat mengurangi risiko terkena kanker usus besar. Konsumsi apel setiap hari untuk membantu cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami.

8. Nanas

Nanas mengandung enzim bromelain yang memiliki kemampuan anti-inflamasi. Suatu enzim yang memetabolisme protein sehingga berhubungan langsung dengan ukuran perut. Nah, mengonsumsi Nanas bisa digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit pada pria secara alami.

Penelitian di Universitas Maryland mengungkapkan kemampuan anti-bakteri bromelain membantu melawan bakteri yang menyebabakan diare. Selain itu, sangat efektif untuk menyembuhkan gangguan usus.

 

Artikel ini lebih dulu tayang di Liputan6.com dengan judul: Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Pria Secara Alami, Ampuh dan Tanpa Efek Samping