Punya Kelainan, Perempuan Ini Ditumbuhi Janggut Berkilau

Perempuan-Berjanggut.jpg
(SUARA.COM)

RIAUONLINE - Seorang perempuan asal Inggris, bernama Nova Galaxia, hidup dengan kondisi langka yang disebut sindrom ovarium polikistik atau PCOS. Kondisi ini mengakibatkan wajahnya ditumbuhi kumis dan janggut yang lebat dan berkilau selama bertahun-tahun.

"Seorang anak lelaki di kelas saya saat SMA menunjuk wajah saya dan mengatakan bahwa saya memiliki janggut yang lebih baik daripada yang mungkin dia dapatkan. Sejak saat itu, saya bercukur setiap hari sebelum pergi sekolah. Janggut bisa tumbuh sangat tebal dan saya akan panik jika saya lupa membawa pisau cukur saat menginap," kenang Nova seperti dilansir laman Suara, Jumat 23 Februari 2018.

Setelah bertahun-tahun menyembunyikan kondisinya dengan mencukur, kehidupan Nova kemudian berubah setelah bertemu sang kekasih, Ash.

Nova kini memiliki rasa percaya diri dan mulai bersedia membicarakan kondisi langka yang ia derita. Pada Oktober tahun lalu, Nova memutuskan membiarkan janggutnya tumbuh lebat dan membuang alat cukurnya.

Meski awalnya terasa menyeramkan, Nova mengaku mencintai janggutnya dan selalu mencuci janggut kesayangannya dengan shampo agar selalu bersih dan berkilau.

"Saya tidak tahu kapan saya akan berhenti menumbuhkannya. Ini bagian dari diri saya sekarang, dan saya menyukainya".(2)