Bahagia dengan Pasangan Bisa Bikin Gemuk

Pasangan-Gemuk.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Sebuah studi menemukan bahwa pasangan menikah yang bahagia cenderung mengalami kenaikan berat badan. Para ahli percaya kenaikan bobot ini terjadi karena akumulasi perilaku dan pola pikir.

 


Saat bersama pasangan, seseorang cenderung memilih makanan yang tak sehat. "Hal ini mungkin disebabkan banyak orang mengasosiasikan berat badan dengan penampilan daripada kesehatan, sesuatu yang kerap menjadi kurang penting ketika mereka merasa mapan," ungkap asisten profesor psikologi dari Florida State University, Andrea Meltzer yang memimpin riset tersebut.

 

BACA JUGA: Ingin Langsing Permanen? Ini Tipsnya.

 



Namun, naiknya berat badan dapat dihindari. Tentunya jika seseorang dengan pasangannya tetap fokus pada manfaat sehat menjaga berat badan. Cara yang dianggap ampuh lainnya yaitu dengan memasak di rumah sesering mungkin. Memasak sendiri ini menghemat 250 kalori dibandingkan makan di luar.

 

BACA JUGA: Mau Diet? Coba Ikuti Cara Adele Ini

 


Disamping itu, Anda juga dapat berolah raga bersama pasangan. Riset membuktikan ketika olahraga bersama orang lain, olah raga terasa lebih intensif dan produktif.

 


Kim Larson, ahli gizi dan juru bicara untuk Academy of Nutrition and Dietetics juga menyarankan perencanaan aktivitas bersama yang membuat kaki bergerak. Cobalah untuk hiking, bowling atau lari bersama pasangan.

 


"Menjadi proaktif dan berada di depan dalam hal menjaga kesehatan akan memberi manfaat untuk pasangan itu sendiri dalam jangka panjang," sebut Larson.