7 Rempah-rempah Ini Miliki Khasiat Luar Biasa

rempah-rempah.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE - Ada banyak herbal dan rempah-rempah yang bisa dimanfaatkan sebagai obat. Rempah-rempah tertentu digunakan untuk menghangatkan tubuh saat kedinginan dan menyembuhkan flu.

 

(BACA JUGA: Sering Pakai Bulu Mata Palsu? Ini Bahayanya)

 

Sebagian besar tumbuhan dan rempah-rempah yang memiliki antioksidan, antibakteri, dan antiseptik dapat membantu Anda meningkatkan kesehatan anda dari dalam. Berikut 7 rempah-rempah berkhasiat untuk kesehatan:

 

1. Cabe
Si merah yang memiliki rasa pedas ini bermanfaat sebagai anti diabetes dan dapat membantu dalam pengobatan herpes zoster dan diabetes terkait saraf yang nyeri.

 

2. Kayu Manis
Kayu manis memilki banyak manfaat bagi kesehatan dan memiliki kemampuan untuk meningkatkan gula darah Anda serta dapat meningkatkan tingkat insulin, ramuan ini juga dapat mencegah pembekuan pada darah.

 

3. Cengkeh
Cengkeh diperkaya dengan anti-inflamasi dan dan antioksidan yang dapat mencegah penyakit jantung, menghindari pertumbuhan kanker dan memperlambat kerusakan tulang rawan dan tulang yang disebabkan artritis.

 

4. Biji Ketumbar
Rempah yang satu ini dapat membantu dalam meningkatkan pencernaan Anda.

 

5. Mustard
Bumbu dapur yang berasal dari biji tanaman sawi ini dapat membantu Anda membantu dalam pencernaan yang baik.

 

6. Pala
Pala adalah rempah yang baik untuk gigi sehat. Pala memiliki anti bakteri yang dapat membunuh bakteri dalam mulut. Hal ini disebut juga sebagai antidepresan.

 

7. Kunyit
Bumbu dapur penghasil warna kunig ini satu diantara rempah-rempah yang digunakan untuk penyembuhan yang paling bagus untuk kesehatan. Kunyit dapat merangsang nafsu makan. Selain itu, kunyit juga merupakan rempah-rempah yang paling banyak memiliki agen antikanker.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline