Presiden Brasil Marah dan Ancam Tonjok Mulut Wartawan karena Hal Ini

Jais-Bolsonaro.jpg
(ANTARA/REUTERS/Adriano Machado/foc/djo)

RIAU ONLINE, BRASILIA-Marah istrinya dibawa-bawa Presiden Brasil Jair Bolsonaro marah kepada seorang juralis.

Bolsonaro bahkan mengancam akan menonjok mulut seorang reporter yang bertanya soal keterkaitan istrinya dengan skema dugaan korupsi.

Menyadur Channel News Asia, Bolsonaro meradang dalam wawancara yang dilakukan di Katedral Metropolitan di Brasilia, Minggu 23 Agustus 2020.

Bolsonaro yang saat itu tengah melakukan unjungan rutin mendapatkan pertanyaan terkait dugaan korupsi gaji dari pegawai pemerintah.

Reporter O Globo menanyakan tentang laporan di majalah Crusoe yang menghubungkan Ibu Negara Michelle Bolsonaro dengan Fabrico Querioz, seorang pensiunan polisi, teman presiden, dan mantan penasihat putranya Flavio Bolsonaro, yang sekarang menjadi senator.

Queiroz dan Flavio Bolsonaro sedang diselidiki atas skema korupsi gaji dari pegawai pemerintah ketika Bolsonaro tengah menjadi anggota parlemen regional di Rio de Janeiro, sebelum ia menjabat jadi presiden pada Januari 2019.

"Saya sangat ingin memukul mulut anda berulang kali," ujar Bolsonaro kepada O Globo.

Presiden dari sayap kanan ini kemudian pergi tanpa memberikan komentar lebih lanjut dan megabaikan protes dari jurnalis lain.


Menurut majalah Crusoe, Querioz menyimpan dana di rekening bank Michelle Bolsonaro antara 2011 dan 2016.

Sejauh ini, Michelle belum memberikan tanggapan apa pun terkait kasus ini.


"Agresinya terhadap seorang jurnalis dari surat kabar kita yang menjalankan pekerjaannya secara profesional," kata O Globo terkait respon Bolsonaro terhadap pertanyaan.

O Globo menambahkan, intimidasi semacam itu menunjukkan Jair Bolsonaro tidak menjalankan kewajiban seorang pegawai negeri yang bertanggung jawab kepada publik.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com