Jangan Kelewatan, Segera Tayang "Neraka di Rimba Sumatera" Pukul 10.00 WIB

Neraka-di-Rimba-Sumatera.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Beberapa saat lagi, RiauOnline Podcast (ROL Cast) akan tayang perdana di Channel Youtube Riau Online, hari ini, Senin, 24 Agustus 2020 tepat pukul 10.00 WIB. 

Tidak banyak tahu, bahkan peduli sedikitpun, termasuk warga tinggal di Riau sendiri.

Padahal peninggalan sejarah masih banyak. Neraka di Rimba Sumatera, saat membangun Rel Kereta Api Maut antara Muaro, Sijunjung menuju Pekanbaru, tepian Sungai Siak.

Pada tayangan perdana ini, ROL Cast mengangkat kisah 80 ribu lebih manusia meninggal dunia dalam pembangunan rel kereta api selama pendudukan Jepang, 1942-1945, menghubungkan barat dengan timur Pulau Sumatera. 

Kisah tersebut kemudian diangkat dalam sebuah buku karya Osvian Putra, pegiat wisata, berjudul "Neraka di Rimba Sumatera".

Buku ini ditulis Osvian selama pandemi Virus Corona Disease-19 (Covid-19) dengan kebijak stay at home. 

Program ini singkatan dari RIAUONLINE Podcast yang tayang tiga kali dalam sepekan dengan mengangkat tema berbeda-beda serta mengusung konsep behind the story akan sesuatu. 

"Ini upaya kami lebih mendekatkan kepada pembaca setia kami dengan tayang tiga kali dalam sepekan live di channel Youtube Riau Online," kata Pemimpin Redaksi RIAUONLINE.CO.ID, Fakhrur Rodzi, Minggu 23 Agustus 2020.

LIVE di Youtube Riau Online, hari ini, Senin, 24 Agustus 2020, pukul 10.00 WIB, bersama Osvian Putra.