Beauty Blogger Cantik Dikecam karena Bikin Tutorial Makeup Antivirus Corona

Fatima-Aldewan.jpg
(Alaraby.co.uk)

RIAU ONLINE, BAGHDAD-Fatima Aldewan,beauty vlogger asal Irak, dikecam karena mengunggah konten baru di Instagram miliknya. Bukan sembarangan tutorial, kali ini ia memberikan cara membuat makeup antivirus.

Dengan balutan hijab warna putih dan masker medis, wanita ini mengunggah video berdurasi enam menit yang berisi 'tata cara agar tetap cantik meski virus corona merebak'.

Ia mengawali tutorial dengan menggunakan masker media warna biru, kemudian mulai mempercantik alis dan kelopak matanya. Beralih pada bulumata, Fatima mulai mempercantiknya dengan bantuan maskara.

Karena sebagian wajah tertutup, Fatima melewatkan daerah pipi dan hidung. Ia fokus pada daerah mata, karena hanya bagian itu yang terbuka, sedangkan bagian hidung ke bawah terhalang masker.

Bikin Tutorial Makeup Antivirus, Beauty Vlogger Irak Langsung Dihujat

 

Melansir laman Daily Star, Fatima mengaku mengunggah video tutorial 'coronavirus look' miliknya karena tingginya permintaan dari para penggemarnya.

Aksi tutorial antivirus ini ternyata membuat warganet berang. Sebanyak 76.000 penonton videonya marah dan menyindir Fatima sebagai orang yang memanfaatkan pandemi corona untuk tetap eksis.

"Cuci! Orang-orang dalam keadaan lemah karena penyakit ini dan kamu menganggapnya sebagai kesenangan semata," tulis salah satu warganet, berang.

"Bahkan coronavirus sekarang memiliki tampilan rias. Kebodohan macam apa yang kalian tinggalkan?" tulis yang lain tak kalah emosi.

"Orang-orang lemah karena penyakit ini, (kamu seharusnya) menunjukkan rasa hormat dan memiliki beberapa batasan," serang yang lain.

Virus corona memang sudah dinyatakan menjadi pandemi. Akibatnya beberapa negara di dunia mengunci daerahnya agar sebaran virus bisa lebih terkontrol. Selain China dan Italia, Korea adalah negara dengan kasus virus corona tertinggi di dunia.

Bagaimana menurut kalian? Apakah tutorial antivirus ini benar-benar berguna atau hanya memancing reaksi panas warganet?