Mahasiswa UR Relawan Covid-19 Bagikan 100 Botol Sabun dan Masker Kain Perca

Mahasiswa-UR3.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Sebanyak tujuh mahasiswa Universitas Riau membagikan 100 botol sabun dan kain perca. Pembagian ini dilakukan Tim KKN Relawan di kecamatan Rumbai, Kelurahan Rumbai Bukit kepada warga RW/005 pada Minggu, 28 Juni 2020.

Anggota Tim KKN Kelurahan Rumbai Bukit, Habib AL Huda mengatakan hal tersebut dilakukan supaya masyarakat tetap aman dengan menggunakan masker dalam beraktifitas di luar rumah dan tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

"Kami membagikan 100 masker kain dan sabun cuci tangan cair ke warga yang ada di RW/005 hari Minggu 28 Juni 2020. mengingat sekarang sudah new normal dan warga sudah mulai beraktifitas diluar rumah jadi  harus lebih peduli terhadap keamanan diri sendiri dan sekitar," ungkapnya.


Habib mengatakan, pembuatan sabun cuci tangan cair ini menggunakan bahan alami dengan proses pengemasan yang bersih dan aman. Sedangkan  untuk masker kain sendiri dibuat dengan memanfaatkan kain perca.

Anggota tim lainnya, Ilham Putra berharap dengan adanya pembagian sabun cuci tangan cair dan masker ini, Tim KKN Relawan berharap dapat membantu warga di kelurahan Rumbai Bukit untuk tetap menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

"Semoga kegiatan ini juga bisa membantu mencegah penyebaran Covid-19 biar jangan sampai meluas lagi," katanya.