Begini Susunan Starting Line-up Timnas Indonesia Lawan Irak di GBK

Timnas-Indonesia.jpg
(pssi.org)

RIAU ONLINE - Timnas Indonesia menghadapi Irak pada laga kualifikasi Piala dunia 2026 Grup F zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024.

Laga ini menentukan langkah Timnas Garuda untuk melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dikutip dari Suara.com, Kamis, 6 Juni 2024, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mempercayakan Ernando Ari Sutardi sebagai kiper, dengan Justin Hubner, Rizky Ridho, dan Jordi Amat di lini belakang dalam laga kali ini.

Sementara itu, Shayne Pattynama, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Shandy Walsh akan mengisi lini tengah. Di lini penyerang, Shin Tae Yong mengisinya dengan kekuatan trio Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan.


Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 7 poin Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Irak menempati posisi teratas dengan 12 poin. Vietnam menduduki posisi ketiga dengan 3 poin. Sementara Filipina berada di posisi paling buncit dengan raihan 1 poin.

Indonesia akan dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 jika mampu meraih 3 poin dari dua laga tersisa.

Timnas Indonesia juga akan menghadapi Filipina di pertandingan selanjutnya pada Selasa, 11 Juni 2024 mendatang.