Kalahkan Brentford, Manchester City Pepet Liverpool di Klasemen Liga Inggris

Manchester-City45.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City cuma beda satu poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024, Liverpool, setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brentford.

Manchester City mengalahkan Brentford dalam laga tunda pekan ke-18 Liga Inggris di Etihad Stadium pada Rabu (21/2/2024) dini hari WIB.

Gol kemenangan City dicetak oleh Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia tersebut kini telah mengumpulkan 17 gol dari 20 penampilan di Liga Inggris musim ini dan 22 gol di semua kompetisi.

Kemenangan ini membuat tim yang dilatih Pep Guardiola menduduki peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan 56 poin.

City kini unggul satu angka dari Arsenal yang berada di peringkat ketiga dan hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang memimpin klasemen sementara.

Brentford hampir mencetak gol pada menit ke-16. Frank Onyeka mendapat peluang satu lawan satu dengan Ederson, tetapi tendangannya bisa diblok oleh kiper City tersebut.

City memberikan ancaman pada menit ke-25. Julian Alvarez melepaskan tendangan keras di kotak penalti, tetapi bola masih melambung di atas mistar.


Alvarez kembali menciptakan peluang dua menit kemudian. Namun, tendangan dari luar kotak penalti masih menyamping dari gawang.

City mendapatkan peluang emas lagi pada menit ke-33. Bernardo Silva menyundul bola hasil umpan silang Kyle Walker di kotak penalti.

 

Meski kiper Mark Flekken sudah terkalahkan, bola masih melebar tipis dari gawang Brentford.

The Citizens hampir mencetak gol pada menit ke-36. Oscar Bobb menyambar bola ke arah gawang kosong, tetapi Ben Mee menyelamatkan Brentford dengan menghalau bola.

Brentford memberikan ancaman balik pada menit ke-42. Sundulan Onyeka mengarah ke gawang, tetapi Ederson berhasil menyelamatkan.

Kedua tim gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, City tetap mendominasi permainan dan akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-71.

Haaland menerima operan apik dari Julian Alvarez, melewati bek Kristoffer Ajer, dan melepaskan tembakan yang sukses menggetarkan jala Brentford. Skor menjadi 1-0.

Haaland sebenarnya mencetak gol lagi melalui sundulannya beberapa menit kemudian, tetapi sayangnya gol tersebut dianulir karena Rodri berada dalam posisi offside.

Phil Foden mencoba mengancam pada menit ke-86 dengan tendangan kerasnya, tetapi Flekken berhasil menghalau bola.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga akhir pertandingan. Tim tuan rumah meraih poin penting dalam persaingan perebutan gelar juara dikutip dari suara.com