Comeback, Manchester City Lumat Brentford 3-1, Geser Arsenal dan Pepet Liverpool

Manchester-City50.jpg
(instagram@mancity)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City menang besar saat bertandang ke markas Brentford dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris atau Premier League 2023-2024, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Stadion Brentford Community, Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1.

The Citizen sempat tertinggal lebih dulu setelah Neal Muapay mencetak gol untuk Brentford ketika laga baru berjalan 21 menit.

Namun, tim asuhan Pep Guardiola tak menyerah dan justru tampil trengginas untuk melakoni comeback lewat hattrick Phil Foden.

Foden membawa Manchester City menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit 45+3. Dia kemudian menambah dua gol sekaligus membawa The Citizen berbalik menang pada menit 53 dan 70.

Khusus di babak kedua, gol-gol Phil Foden ditopang oleh assist gelandang serang Kevin De Bruyne dan striker Erling Haaland.


Kemenangan ini membuat Manchester City sukses menggusur Arsenal untuk menduduki urutan dua klasemen Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi 49 poin dari 22 laga.

Mereka kini menempel ketat Liverpool selaku pemuncak klasemen dengan cuma terpaut dua poin, tetapi masih memiliki satu tabungan laga.

Secara matematis, Manchester City bisa mengudeta Liverpool andai berhasil meraih kemenangan dalam laga tunda pekan ke-18 kontra Brentford yang dijadwalkan berlangsung 21 Februari mendatang.

Hasil positif dari markas Brentford ini juga membuat skuad Pep Guardiola melanjutkan tren tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 12 laga.

Sementara untuk Brentford, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 15 klasemen dengan koleksi 22 poin dari 22 pertandingan dikutip dari suara.com

Susunan pemain Brentford vs Manchester City

Brentford (3-5-2): Mark Flekken; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguilon; Ivan Toney, Neal Maupay.

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.