Kalah Lawan Nusantara United, PSPS Riau Turun Kasta ke Liga 3

psps-riau28.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-PSPS Riau akan turun kasta ke liga 3 bila kalah dalam laga hidup mati saat bertandang ke markas Nusantara United di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jumat, 2 Februari 2024 pukul 15.30 WIB nanti.

Terpeleset sedikit saja, tim Berjuluk Asykar Bertuah tersebut harus rela berlaga di kasta terendah Liga 3 Indonesia menemani KS Tiga Naga.

Dua tim di bawahnya, PSDS Deli Serdang dan Persikab Bandung memiliki poin sama, 5.

Langkah sulit ditempuh PSPS Riau karena melawan pemuncak Klasemen yang sudah dipastikan bertahan di Liga 2 Indonesia dengan poin 10.


Sedangkan PSDS Deli Serdang akan melawan Persikab pada laga terkakhir dan menentukan masa depan mereka masing-masing.

Bagi PSPS, mereka wajib menang dan membawa pulang tiga poin jika tidak ingin posisi mereka diambil oleh dua tim di bawah mereka, PSDS Deli Serdang dan Persikab Bandung.

"Saya masih punya waktu 5 hari mempersiapkan tim untuk pertandingan hidup mati. Semoga kita bisa menang dan mohon doanya," tegas Ridwan Saragih saat Konferensi pers, Jumat, 26 Januari 2024.

Lanjut eks Pelatih PSMS Medan tersebut, Striker mereka, Bruno Silva sangat lemah dalam perebutan bola atas dan kurang agresif.

"Bruno Silva ini tipe stiker kurang agresif dan kalah di bola atas. Pada pertandingan selanjutnya kita wajib menang dan raih 3 poin," pungkasnya.