Gaji Pratama Arhan Naik Drastis di Suwon FC, Azizah Salsha Full Senyum

Pratama-Arhan6.jpg
([Dok. Instagram/@suwonfc])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pratama Arhan mendapatkan posisi baru dengan pendapatan lebih fantastis di club anyarnya, Suwon FC.

Bek kiri Timnas Indonesia resmi berpindah dari klub kasta kedua Jepang, Tokyo Verdy ke klub kasta pertama Korea Selatan, Suwon FC.

Berpindah klub, bukan hanya karier Arhan yang makin mentereng. Gajinya pun meningkat drastis usai pindah ke klub di Negeri Gingseng itu.

Menurut media Korea Selatan, rata-rata gaji pemain di klub K1 League cukup tinggi. Rata-rata para pemain K1 League mendapatkan gaji sampai Rp282,1 juta Won atau setara dengan Rp3,2 miliar per musim.

Dengan begitu maka setiap bulan, pendapatan Arhan di Suwon FC diperkirakan sampai Rp266 juta.


Rata-rata gaji tersebut bisa berbeda dari asal pemain. Pemain dalam negeri bisa mencapai Rp2,6 miliar per musim sementara para pemain luar bisa mencapai Rp10 miliar per musim di kategori top.

Angka gaji di Suwon FC tentu jauh lebih tinggi dari gaji Arhan di klub sebelumnya, yakni Tokyo Verdy. Pasalnya saat di Tokyo Verdy, penghasilan Arhan hanya tembus Rp 41 juta per bulan.

Dengan gaji meningkat di Suwon FC, pendapatan Arhan dari sepakbola akhirnya menyaingi penghasilan fantastis sang istri dari media sosial.

Diketahui bahwa dari profil Instagram, konten eksklusif Azizah Salsha mencapai Rp68 ribu sebulan, jika termasuk PPN, maka subscriber harus membayar Rp70 ribuan.

Angka itu dianggap tinggi, pasalnya aktor sekaliber Angga Yunanda saja hanya mematok tarif Rp23 ribu saja.

Dalam konten eksklusifnya, Azizah Salsha membagikan momen kejutan ulang tahun sang suami. Konten yang bocor ke TikTok itu disukai lebih dari 2000 akun.

Hal ini menunjukkan bahwa orang yang berlangganan eksklusif Azizah Salsha sudah mencapai lebih dari 2000 subscriber.

Dengan tarif Rp70 ribu, maka istri Pratama Arhan itu bisa mendapatkan keuntungan minimal Rp140 juta dalam sebulan. Angka itu bisa lebih tinggi jika subscriber Azizah Salsha lebih banyak lagi dikutip dari suara.com