Rasmus Hojlund Menangis saat Cetak Gol Kemenangan MU

Manchester-United20.jpg
(Instagram@manchesterunited)

RIAU ONLINE, MANCHESTER-Penyerang Manchester United Rasmus Hojlund menangis ketika merayakan golnya yang membawa Manchester United meraih kemenangan atas Aston Villa dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024, Rabu (27/12/2023).

Hojlund, menjadi pahlawan Manchester United dalam pertandingan di Old Trafford setelah sepakkan first time kaki kirinya di dalam kotak penalti sukses menggetarkan gawang Aston Villa.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-82, membuat Manchester United sukses mewujudkan ambisi comeback untuk menang 3-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama.

Menariknya, Hojlund langsung berlari ke pojok lapangan usai mencetak gol. Ekspresinya tak biasa, di mana striker Timnas Denmark itu terlihat menangis saat dikelilingi rekan-rekannya.

Pasca pertandingan, Hojlund mengakui gol tersebut seperti mengenyahkan tekanan besar di pundaknya setelah menunggu begitu lama untuk mencetak gol pertamanya di Liga Inggris.

"Sudah lama [menunggu gol liga pertama] tapi ya, saya sangat bahagia," kata Rasmus Hojlund kepada Amazon Prime dikutip dari BBC, Rabu (27/12/2023).


"Saya adalah orang paling bahagia saat ini. Anda juga bisa melihat dari perayaan golnya."

"Seperti [Garnacho] mengatakan kami percaya pada diri kami sendiri sampai akhir dan meraih kemenangan hari ini."

Hojlund menjelaskan bahwa penantian mencetak gol perdana di Liga Inggris terbayarkan setelah dirinya dengan patuh mengikuti petuah pelatih Erik ten Hag untuk tetap percaya diri dan yakin pundi-pundi gol akan datang jika bekerja keras.

"Seperti yang dikatakan manajer, saya telah mencetak beberapa gol di Liga Champions, namun tentu saja butuh waktu cukup lama di Premier League sebelum mencetak gol," kata Hojlund.

"Sekarang saya sudah mendapatkannya dan Saya harap saya bisa mengembangkannya dan terus maju."

Hojlund menilai gol perdananya di Liga Inggris cukup baik. Dia senang dengan caranya menyelesaikan peluang dari kemelut di kotak terlarang dengan begitu klinis.

"Ya, saya ingat golnya. Tendangan pertama yang membentur tiang, penyelesaian bagus jadi saya senang. Saya juga senang untuk kami bertiga sebagai penyerang karena kami menunjukkan banyak karakter hari ini, dan banyak kepercayaan diri," jelas Hojlund.

Menyitat Transfermarkt, Hojlund sejauh ini telah mencetak enam gol untuk Manchester United dari 23 pertandingan. Lima diantaranya tercipta di Liga Champions dikutip dari suara.com