Gol ke Gawang Ekuador di Piala Dunia U-17 Dipersembahkan Arkhan untuk Ibu

Arkhan-Kaka.jpg
((Dok LOC WCU17/NFL))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Striker Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka tercatat dalam sejarah usai menjadi pencetak gol pertama timnya di ajang Piala Dunia U-17 2023. Arkhan Kaka mempersembahkan gol tersebut untuk sang ibu yang kebetulan berulang tahun.

Arkhan Kaka mencetak gol ke gawang Ekuador U-17 dalam matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11/2023). Pemain Persis Solo itu menjadi pesepak bola pertama Indonesia yang mencetak gol di Piala Dunia U-17.

Sayang, gol Kaka tidak berhasil membawa Timnas Indonesia U-17 mendapatkan kemenangan. Ini setelah Allen Obando mencetak skor pada menit 28 yang mengubah skor menjadi 1-1.

Arkhan Kaka mempersembahkan golnya tersebut untuk sang ibu yang berulang tahun pada 10 November.


"Gol ini diberikan untuk ibu saya. Tepat di hari ini, beliau ulang tahun dan saya sangat bangga. Beliau juga bangga, beliau juga tadi nonton di tribun," kata Arkhan Kaka kepada awak media.

Arkhan Kaka mengatakan gol itu membuatnya semakin termotivasi untuk kembali mencetak gol di pertandingan selanjutnya. Berikutnya, Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama, Senin (13/11/2023).


Timnas Indonesia U-17 harus meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Sebelumnya, Panama dikalahkan oleh Maroko di matchday pertama.

"Alhamdulillah, semoga ke depan saya jadi lebih baik dan lebih konsisten," ucapnya putra dari mantan penyerang Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo itu

"Saya sebetulnya ingin menang, tapi Tuhan berkehendak lain, belum rezeki kita. Alhamdulillah tapi kita masih diberi satu poin, ini evaluasi untuk kita supaya ke depan lebih baik," pungkasnya dikutip dari suara.com