Sempat Unggul 2 Kali, MU Dikalahkan Galatasaray di Old Trafford

Manchester-United17.jpg
(Instagram@manchesterunited)

RIAU  ONLINE, MANCHESTER-Manchester United kalah saat menjamu Galatasaray dalam matchday kedua Grup A Liga Champions 2023-2024. Setan Merah takluk 2-3 di Old Trafford.

Duel Manchester United vs Galatasaray berlangsung pada Rabu (4/10/2023) dini hari WIB. The Red Devils sejatinya sempat unggul dua kali sebelum berbalik kalah dari klub raksasa Turki tersebut.

Manchester United unggul cepat lewat Rasmus Hojlund pada menit ke-17. Striker Norwegia itu mencetak gol pertamanya di Old Trafford usai memanfaatkan assist Marcus Rashford.

Namun, keunggulan tm asuhan Erik ten Hag tidak berlangsung lama. Pada menit ke-23, Galatasaray menyamakan kedudukan melalui Wilfried Zaha.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir sebelum Manchester United kembali unggul pada menit ke-67. Hojlund lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor.


Namun, malapetakan menghampiri setan merah setelah Galatasaray mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Kerem Akturkoglu hanya empat menit pasca gol Hojlund.

Pasalnya, Casemiro diganjar kartu kuning kedua oleh wasit tepatnya pda menit ke-77 setelah melanggar Dries Mertens di kotak terlarang.

Beruntung tembakkan penalti yang dilepaskan Mauro Icardi gagal menadji gol karena si kulit bundar melebar dari gawang.

Tapi, sang pemain langsung menebus kegagalan itu dengan mencetak gol kemenangan bagi Galatasaray pada menit ke-81 usai memanfaatkan umpan Davinson Sanchez.

Icardi mencetak gol dengan melepaskan tembakkan yang sejatinya tidak cukup kencang. Namun, karena salah antisipasi, kiper Andre Onana yang justru keluar dari gawangnya, tidak mampu menjangkau bola yang melewati kepalanya sendiri.

Hasil ini jadi alarm bahaya bagi Manchester United. Pasanya, pada matchday pertama, mereka juga kalah dengan skor 3-4 dari Bayern Munich.

Kekalahan ini bikin Manchester United tertahan di dasar klasemen dengan koleksi nol poin. Sementara bagi Galatasaray, mereka saat ini menduduki urutan kedua dengan empat poin di bawah Bayern Munich yang pada matchday kedua sukses mengalahkan Copenhagen dengan skor 2-1 dikutip dari suara.com