Elkan Baggott Dirumorkan Gabung Tokyo FC di Liga Jepang

Elkan-Baggott.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Elkan Baggott dirumorkan menyusul Pratama Arhan di Liga Jepang. Tokyo FC merupakan tim yang pernah mengalahkan Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023, Tokyo FC.

Nama Elkan Baggott saat ini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, masa depan bek Timnas Indonesia ini masih abu-abu.

Ia akan kembali dipinjamkan Ipswich Town pada musim 2023/2024. Hal ini diungkapkan oleh pelatih Kieran McKenna.

Kami sedang melakukan diskusi itu," kata Kieran McKenna, mengutip dari laman resmi Ipswich Town.

"Saya harus berbicara dengan Elkan awal minggu depan, jadi saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan para pemain terlebih dahulu," tambah juru taktik Ipswich Town itu.

Namun hingga saat ini belum diketahui klub mana yang bakal menjadi pelabuhan baru Elkan Baggott.


Kini, muncul isu yang mengabarkan kalau salah satu klub Jepang, Tokyo FC tertarik merekrut Elkan Baggott.

Hal ini terkuak dalam sebuah unggahan akun Instagram @garudaevolution.ina. Dalam unggahannya tersebut, Elkan Baggott dikaitkan dengan Tokyo FC.

"Hmmmm, FC Tokyo yaaa. Gimana ndan? Kalo gw sih kurang setuju. Mending ke Liga 2 jerman," tulis akun tersebut,

Kabar ini memang pernah berhembus jauh sebelum wacana pelatih Ipswich Town hendak meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain.

Sebelumnya, kabar ketertarikan Tokyo FC terhadap Elkan Baggott itu pertama kali dihembuskan oleh akun Twitter @FCTOKYO_WATCH pada Selasa (28/12/2021).

Menurut akun tersebut, FC Tokyo berminat untuk mendatangkan Elkan Baggott karena pemain Ipswich Town itu memiliki postur yang ideal untuk bertarung duel udara.

“FC Tokyo menunjukkan minatnya terhadap bek Ipswich Town, Elkan Baggott. Bek timnas Indonesia itu memiliki tinggi badan, tingkat kemenangan duel udara, dan pembawaan bola yang baik. Saat ini, dia bermain di Piala AFF 2020,” tulis @FCTOKYO_WATCH.

Jika benar nantinya gabung dengan Tokyo FC, Baggott berpotensi berduel dengan Pratama Arhan di Jepang dikutip dari suara.com