Penggemar MU Full Senyum, Garnacho Perkuat Argentina saat ke Indonesia

Manchester-United16.jpg
(Twitter@ManUtd)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Timnas Argentina akan diperkuat Alejandro Garnacho untuk tur Asia menghadapi Timnas Indonesia, pada 19 Juni 2023 mendatang. 

Kehadiran wonderkid Manchester United itu dikonfirmasi dari cuit @mutdargentina yang mengutip laporan jurnalis Gonzalez Bruno.

"Dikonfirmasi: Alejandro Garnacho akan dipanggil oleh Lionel Scaloni untuk tur Asia berama timnas Argentina," cuit @mutdargentina.

Alejandro Garnacho Ferreyra merupan pesepak bola kelahiran 1 Juli 2004. Dia pemain sayap untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United.

Awal karier Garnacho dimulai dengan bergabung dengan pemain junior United dari Atlético Madrid pada Oktober 2020. Dia memenangkan FA Youth Cup dan penghargaan Jimmy Murphy Young Player of the Year pada Mei 2022.


Sebulan sebelumnya, dia melakukan debut tim utama pada usia 17 tahun.

Garnacho awalnya bermain sepak bola internasional remaja untuk Spanyol, negara kelahirannya, sebelum melakukan debutnya untuk Argentina di level U-20 pada tahun 2022. Dia telah dipanggil ke skuat senior Argentina tetapi belum tampil.

Garnacho berhak bermain untuk negara kelahirannya, Spanyol, dan Argentina, karena ibunya adalah orang Argentina. Dia membuat tiga penampilan untuk tim Spanyol U-18 pada tahun 2021.

Pada 7 Maret 2022, Garnacho dipanggil ke tim senior Argentina sebagai bagian dari skuat awal yang terdiri dari 44 orang untuk dua kualifikasi Piala Dunia bulan itu.

Dia berhasil mencapai skuad 33 orang terakhir untuk pertandingan tersebut, tetapi tidak tampil di kedua pertandingan tersebut.

Garnacho melakukan debutnya untuk tim Argentina U-20 pada 26 Maret 2022, saat ia menjadi starter dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat.

Dia mencetak empat gol dalam empat penampilan[19] untuk tim U-20 di Turnamen Maurice Revello 2022 memenangkan penghargaan Revelation Player dan Goal of the Tournament.

Pada Maret 2023, dia dipanggil sekali lagi ke tim senior Argentina untuk dua pertandingan persahabatan melawan Panama dan Curaçao, tetapi harus mundur dari skuat setelah menderita cedera pergelangan kaki dikutip dari suara.com