Harry Maguire dan David de Gea Blunder, MU Rontok dari Liga Europa

Manchester-united14.jpg
(Instagram@manchesterunited)

RIAU ONLINE, MADRID-Manchester United gugur dari Liga Eropa 'berkat' blunder Harry Maguire dan David de Gea. Manchester United disingkirkan Sevilla dengan skor 0-3 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa di Stadion Sanchez Pizjuan pada Jumat 21/4/2023) dini hari WIB.

Hasil itu membuat Sevilla melaju ke semifinal dengan agregat 5-2.

Youssef En-Nesyri memborong dua gol dalam pertandingan ini dengan satu gol lainnya dicetak oleh Loic Bade.

Hasil ini membuat Sevilla dipastikan bertemu dengan Juventus di babak empat besar setelah klub Italia itu menyingkirkan Sporting CP dengan agregat akhir 2-1, demikian catatan laman resmi UEFA.

Sevilla mencetak gol cepat saat laga baru berjalan tujuh menit. Berawal dari kesalahan Harry Maguire saat mendapat bola dari David De Gea di dekat kotak penalti. Bek Inggris itu coba membuang bola, tetapi berhasil direbut Lamela dan diteruskan ke En-Nesyri menjadi gol. Sevilla memimpin 1-0.

Gol itu membuat Sevilla semakin semangat untuk menyerang, sementara MU juga tampil terbuka demi mencetak gol penyeimbang.

MU mendapatkan peluang emas pada menit ke-22 lewat sepakan Aaron Wan-Bissaka yang masih bisa diamankan kiper Sevilla, Bono.



Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Lucas Ocampos gagal menceploskan bola sundulan En-Nesyri di depan gawang karena sudah ditangkap lebih dahulu oleh De Gea.


Sevilla akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-39 lewat tendangan Ocampos di kotak penalti setelah menerima umpan tarik Marcos Acuna.

Gol Ocampos dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) karena Acuna dinilai sudah dalam posisi offside sebelum mengirim bola ke Ocampos.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Sevilla sukses menggandakan keunggulan dua menit setelah babak kedua berjalan berkat gol Loic Bade yang menyundul bola hasil sepak pojok Ivan Rakitic. Tim tuan rumah unggul 2-0.

MU hampir kebobolan lagi pada menit ke-55. Sebuah kemelut terjadi di depan gawang David de Gea sebelum pemain MU bisa menyapu ancaman itu.

Sevilla mengubur peluang MU melaju ke semifinal setelah mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Kali ini David De Gea yang melakukan blunder saat dia keluar dari kotak penaltinya dan mencoba untuk membuang bola hasil umpan lambung pemain Sevilla dikutip dari suara.com

Bola direbut En-Nesyri yang langsung menembaknya ke gawang kosong. Gol sekaligus menjadi penutup pertandingan. Sevilla menang 3-0 atas Manchester United dengan agregat 5-2.

Susunan pemain:

Sevilla (4-5-1): Bono; Jesus Navas, Loic Bade, Marcao (Suso 29'), Marcos Acuna (Alex Telles 85'); Nemanja Gudelj, Fernando; Lucas Ocampos, Ivan Rakitic, Erik Lamela (Bryan Gill 80'); Youssef En-Nesyri.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 46'); Marcel Sabitzer (Fred 68'), Casemiro; Jadon Sancho (Marcus Rashford 46'), Christian Eriksen (Anthony Elanga 86'), Antony; Anthony Martial (Wout Weghorst 54').