Timnas Israel Senang bila Argentina Akhirnya Dipilih FIFA Gantikan Indonesia

Timnas-U-20-Israel.jpg
(Instagram/@israel_football_association)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih Israel U-20, Ofir Haim senang jika Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia pasca putusan FIFA.

Timnas Israel kini menunggu siapa yang akan ditunjuk FIFA gantikan Indonesia.

“Piala Dunia akhirnya dipindahkan dari Indonesia dan kami menunggu untuk melihat di mana turnamen akan diadakan, di mana pun tuan rumahnya, kami akan mewakili negara dengan terhormat,” kata Haim dilansir Mako.

“Jika saya harus memilih, Argentina adalah tempat yang saya sukai, saya ingin ke sana, jika tanpa sepak bola, saya tidak tahu apakah bisa sampai ke sana,” ujarnya.


Seperti diketahui, Indonesia secara resmi dicabut hak tuan rumah di Piala Dunia U-20 2023 oleh FIFA.

Kisruh mengenai penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia memantik perdebatan banyak pihak, terutama setelah dua gubernur yang provinsinya diamanahi tanggung jawab untuk menjadi tempat pertandingan menyatakan penolakannya terhadap kedatangan timnas Israel.

Gubernur Bali I Wayan Koster sempat menyurati Menteri Pemuda dan Olahraga untuk menyatakan keberatannya tersebut.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sempat memberikan pernyataan tertulis dengan inti serupa.

Hal tersebut kemudian memuncak pada keputusan FIFA untuk membatalkan penyelenggaraan ajang dua tahunan tersebut di Indonesia.

Kini, FIFA sedang mencari pengganti Indonesia yang dipastikan tidak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dikutip dari suara.com