Elkan Baggott Siap Tempur Lawan Burundi Pasca Cedera

Elkan-Baggott2.jpg
(@ipswichtown)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Elkan Baggott sempat mengalami cedera saat membela klub Inggris, Cheltenham Town FC. Namun kini ia membeberkan kalau kondisinya sudah fit untuk membela Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Elkan Baggott kini sudah tiba di Indonesia memenuhi panggilan Shin Tae-yong.

Rancananya, bek jangkung ini menjalani laga bersama Timnas Indonesia melawan Timnas Burundi dalam FIFA Matchday Maret 2023.

Sebelum terbang ke Indonesia, pemain 20 tahun ini sempat mengalami cedera saat membela Cheltenham Town FC.

Ia pun harus absen di tujuh laga terakhir Cheltenham Town di semua kompetisi. Namun seiring berjalannya waktu, ia mulai fit kembali.

Bek berpostur 194 cm itu mengaku senang bisa kembali berlatih bersama Timnas Indonesia.


"Rasanya menyenangkan kembali lagi," ujar Elkan Baggott dikutip dari laman resmi PSSI.

Saat ini Elkan mengaku kondisinya sudah pulih dari cedera. Elkan mengatakan dirinya sudah siap membela timnas Indonesia kembali.

"Kondisi saya semakin baik," ungkap pemain pinjaman dari Ipswich Town itu.

Ia akan memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia kala melawan Burundi pada FIFA Matchday nanti. Ia termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan nanti.

"Tentu saja (targetnya) memenangkan kedua pertandingan," kata Elkan.

Elkan Baggott sendiri memiliki target pribadi bersama Timnas Indonesia. Ia menilai pada FIFA Matchday kali ini sebagai ajang memperkuat chemistry antar pemain Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023 mendatang.

"Kita bisa memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia nanti," pungkasnya.

Adapun laga Timnas Indonesia melawan Burundi akan tersaji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pad a25 dan 28 Maret 2023A dikutip dari suara.com