´╗┐

Shin Tae-yong Bawa-bawa Nama Messi saat TC Timnas U-20

Messi-PSG15.jpg
(PSG)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Pelatih Timnas Shin Tae-yong mencontohkan cara bermain Lionel Messi di depan para calon skuad Timnas U-20 dalam TC untuk Piala Asia U-20 2023. Menurut Shin Tae-yong, cara bermain Messi patut di contoh.

Shin Tae-yong mengatakan jika Messi jago bermain bola, namun tidak banyak berlari.

Hanya saja jika Messi berdiam, dia mengamati bola. Begitu dia mendapatkan bola, dia tahu apa yang perlu dilakukan dalam pertandingan.

"Messi tidak banyak lari. Kenapa dia jago mainnya? Kenapa? Karena kalau dia berdiri, tak cuma berdiri, tapi juga melihat bola. begitu dapat bola...," kata Shin Tae-yong dalam Youtube PSSI.

"Lehernya tidak diam."


Calon skuad Timnas Indonesia U-20 mulai melakukan latihan atau TC untuk Piala Asia U-20 2023.

Latihan perdana dilakukan 1 Febuari kemarin di Hotel Sultan. Dalam latihan Shin Tae-yong ingin melihat sejauh mana kemampuan 30 pemain.

Terlihat mereka mengenakan baju putih dan merah. Mereka berlari keliling kolam renang di Hotel yang berada di kawasan senayan Jakarta itu.

Dijadwalkan, pemusatan latihan kali ini akan digelar di Jakarta, yakni terhitung pada tanggal 1 hingga 18 Februari 2023.

Dalam pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023 ini, Shin Tae-yong selaku pelatih, telah memanggil 30 nama untuk berpartisipasi.

Dari 30 nama yang ada, terdapat lima pemain baru yang dipanggil dikutip dari suara.com

Sedangkan sisanya merupakan nama-nama lama yang pernah bermain bagi di bawah arahan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.