Duel Messi Vs Ronaldo, PSG Kalahkan Riyadh All Star 5-4

PSG-Vs-Riyadh-All-Star.jpg
(Video)

RIAU ONLINE, RIYADH-Laga Riyadh All Star XI vs Paris Saint-Germain (PSG) berakhir dengan skor 5-4 untuk kemenangan tim raksasa Prancis. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi turut menyumbang gol dalam laga ini.

Duel Riyadh All Star XI vs PSG berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyadh, Jumat (20/1/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan laga debut untuk Cristiano Ronaldo di Arab Saudi setelah pertengahan musim ini diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr.

PSG unggul cepat dalam laga ini melalui Lionel Messi. Bekerjasama dengan Neymar, La Pulga merobek gawang Riyadh All Star pada menit ke-3 usai menyambar umpan trobosan Neymar dari sisi kiri kotak penalti.

Keunggulan PSG hanya bertahan sekitar 30 menit sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan bagi Riyadh All Star melalui sontekan penalti pada menit ke-34.

Les Parisiens harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-39 setelah Juan Bernat mendapat kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras.


Meski kalah jumlah pemain, PSG justru kembali unggul lewat gol Marquinhos pada menit ke-43 yang memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Tim asuhan Christophe Galtier bahkan punya peluang menambah keunggulan di akhir babak pertama setelah mendapat hadiah penalti. Namun, Neymar selaku eksekutor gagal mencetak gol.

Tak berselang lama setelah momen itu, Riyadh All Star lah yang justru mencetak gol penyama kedudukan. Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+6.

Ronaldo mencetak gol setelah mengonversi umpan silang dari sisi kiri untuk kemudian disambutnya lewat sundulan terarah yang menghujam jala PSG setelah kiper Keylor Navas tak bisa menjangkau bola yang bergulir ke sisi kiri gawangnya.

Skor 2-2 pun bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, PSG berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-53. Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri sebelum memberikan bola yang bisa disontek Ramos untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Tiga menit kemudian, Riyadh menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sepak pojok Gonzalo Martinez berhasil disundul Jang Hyun-soo menjadi gol dikutip dari suara.com

Pada menit ke-60, PSG kembali mendapat penalti. Kali ini, Mbappe melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 4-3.

PSG semakin menjauh setelah mencetak gol kelima mereka pada menit ke-78. Sebuah serangan balik cepat dituntaskan dengan tendangan Hugo Ekitike dari dalam kotak penalti. Skor berubah 5-3.

Riyadh sempat menipiskan ketinggalan pada menit akhir melalui sepakan jarak jauh Anderson Talisca. Skor 5-4 untuk PSG menutup laga, demikian Antara.