Sempat Tertinggal 2 Gol, City Hempaskan Tottenham 4-2 di Etihad

Manchester-City24.jpg
(Twitter)

RAU ONLINE, MANCHESTER-Manchester City menunjukkan kekuatan mentalnya setelah melakoni comeback luar biasa ketika menjamu Tottenham Hotspur dalam laga tunda pekan ke-7 Liga Inggris 2022-2023. Cty menang 4-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Duel Manchester City vs Tottenham berlangsung di Stadion Etihad, Manchester pada Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. The Citizen tertinggal dua gol lebih dulu setelah Dejan Kulusevski dan Emerson Royal mencetak gol di akhir babak pertama.

Namun, tim asuhan Pep Guardiola secara luar biasa mampu bangkit. Mereka mencetak dua gol cepat melalui Julian Alvarez (51') dan Erling Haaland (53'), sebelum berbalik unggul lewat brace Riyadh Mahrez (63', 90').

Kemenangan spektakuler ini membuat Manchester City menorehkan sejarah sebagai tim yang paling banyak menghindari kekalahan usai tertinggal +2 gol dalam sejarah Liga Inggris.


Menyitat data Opta, Manchester City sudah lima kali melakoni comeback atau setidaknya hasil imbang usai tertinggal dua gol dengan rincian tiga menang dan dua imbang.

Kemenangan ini membuat Manchester City memperlebar jarak dengan Manchester United dalam perebutan tempat di dua besar.

The Citizen kini duduk di urutan kedua dengan koleksi 42 poin, unggul tiga poin dari rival sekotanya di urutan ketiga.


Di sisi lain, kekalahan ini jadi pukulan telak untuk Tottenham Hotspur yang tengah mengejar tempat di zona Liga Champions.

Meeka masih tertahan di urutan kelima dengan koleksi 33 poin, tertinggal lima poin dari Newcastle di urutan keempat yang baru tampil 19 laga dikutip dari suara.com