Iwan Bule Pastikan Tidak Maju Lagi Jadi Calon Ketum PSSI

Shin-Tae-yong-dan-Iwan-Bule.jpg
(Twitter via Suara.com)

RIAU ONLINE, JAKARTA-Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menegaskan tidak akan maju lagi utnuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. Iwan Bule merasa sudah cukup masa baktinya mengembangkan sepak bola Tanah Air sebagai orang nomor satu di PSSI.

pernyataan itu diungkapkan Iriawan selepas Kongres Biasa PSSI 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku sudah cukup berkontribusi pada PSSI.

"Pengabdian saya kepada PSSI sudah cukup maksimal. Tenaga, pikiran, waktu, bahkan materi sudah saya dedikasikan untuk PSSI," kata Iriawan di hadapan para voters saat Kongres Biasa PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023).

"Saya memutuskan tidak akan maju lagi dalam pencalonan sebagai Ketua Umum dalam KLB (Kongres Luar Biasa PSSI 2023) mendatang," sambung Iwan Bule.

Meski begitu, mantan Kapolda Metro Jaya itu tidak akan mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum PSSI sampai KLB diselenggarakan pada 16 Februari 2023.


Iwan Bule pun sedikit menyinggung soal dinamika yang bisa terjadi jelang kongres, baik di dalam maupun luar.

Ia meminta semua pihak tidak berpikir macam-macam dan terus mengawal hingga KLB digelar dan menghasilkan kepengurusan baru yang baik.

"Dinamika yang berkembang di arena Kongres Biasa maupun di luar telah kita ketahui. Saya mengajak sahabat-sahabat saya untuk berpikir jernih dalam kondisi apa pun," ucapnya

"Dalam satu bulan ke depan jelang Kongres Luar Biasa, saya berharap PSSI dan voters tetap kondusif dan menjaga persaudaraan sebagai keluarga sepak bola Indonesia," tukas Iriawan.

Mochamad Iriawan terpilih sebagai Ketum PSSI periode 2019-2023 dalam KLB di Hotel Shangri-La, Jakarta, 2 November 2019 lalu.

Seharusnya ia menjabat hingga November 2023, namun dimajukan ke Februari buntut Tragedi Kanjuruhan.

Sejauh ini sudah ada dua nama yang maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI, yaitu La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir.

Lalu, ada mantan Sekjen PSSI Ratu Tisha yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Ketua Umum PSSI yang baru dikutip dari suara.com