Jilat Ludah Sendiri, Dulu Bilang Ogah Main di Arab, Kini Ronaldo Gabung Al Nassr

Ronaldo16.jpg
(instagram @cristiano)

RIAU ONLINE, RIYADH-Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Kepindahannya itu membuat wawancaranya terkait kompetisi sepak bola di Timur Tengah beberapa waktu lalu kembali diangkat.

Seperti diketahui, Ronaldo telah resmi bergabung dengan Al Nassr pada akhir pekan kemarin dengan status free transfer. Eks penyerang Manchester United itu bakal dibayar dengan gaji fantastis.

Ia menandatangani kontrak senilai lebih dari 200 juta Euro atau setara dengan Rp 3,3 triliun per tahun. Pendapatan Ronaldo ini bisa dikatakan sebagai gaji tertinggi dalam dunia persepakbolaan.

Bayaran yang didapatkan oleh Ronaldo ini langsung mengingatkan publik tentang wawancaranya dengan Piers Morgan belakangan ini.

Megabintang asal Portugal itu sempat mengatakan tidak akan bergabung ke Liga Arab Saudi hanya demi uang karena merasa masih bisa bermain di level atas.


Selain itu, dalam wawancara dengan Jonathan Ross, Ronaldo mengatakan tak ingin bergabung dengan tim Timur Tengah karena ingin mengakhiri kariernya secara bermartabat.

Komentar-komentar tersebut kembali menjadi pembahasan di kalangan suporter setelah Ronaldo bergabung dengan Al Nassr di liga Timur Tengah tepatnya Saudi Pro League.

Meski kabar kepindahan Ronaldo ke Al Nassr sudah terdengar sejak Piala Dunia 2022 berlangsung, tetap banyak yang menyangka ia akan berlabuh ke Arab Saudi.

Kepergiannya ke Arab Saudi juga mengingatkan publik dengan sindiran Ronaldo kepada Xavi Hernandez pada 2015 silam. Saat itu, Ronaldo menganggap remeh Xavi yang bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.

Komentar Ronaldo itu muncul setelah Xavi menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Ronaldo menilai apapun komentar Xavi saat itu tak lagi penting karena hijrah ke Timur Tengah.

Terlepas dari itu semua, Cristiano Ronaldo kini sudah memilih tujuan barunya. Eks pemain Juventus tersebut mengungkapkan bahwa alasannya bergabung dengan Al Nassr karena ingin merasakan atmosfer sepak bola baru dalam kariernya dikutip dari suara.com