Lionel Messi Bisa Pecahkan 5 Rekor Ini di Semifinal Piala Dunia 2022

Argentina9.jpg

RIAU ONLINE, DOHA-Argentina ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Lionel Messi diambang memecahkan sejumlah rekor fenomenal dalam karier profesionalnya.

Duel Argentina melawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (15/12/2022) membawa Lionel Messi dalam kesempatan memecahkan rekor.

Tak dipungkiri jika Lionel Messi menjadi andalan timnas Argentina di Piala Dunia 2022, hingga kini mencapai babak semifinal.

Piala Dunia 2022 Qatar disebut-sebut sebagai kontribusi terakhir Lionel Messi untuk timnas Argentina di ajang empat tahunan ini.

Pemain berjuluk La Pulga ini diprediksi bakal segera pensiun dari timnas Argentina setelah Piala Dunia 2022 meskipun usianya baru 35 tahun.

Sebelum itu ada sejumlah rekor yang bisa dipecahkan Messi di laga semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Kroasia.

Lantas apa saja rekor yang bisa dipecahkan Messi saat melawan Kroasia nanti? Berikut ini lima rekor tersebut.

Rekor Langka


Pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mampu mencetak gol dan assist dalam empat pertandingan terpisah sekak 1966.

Rekor tersebut bisa dipecahkan Messi andai mampu menjebol gawang Kroasia dan memberi assist rekan setimnya di laga yang sama.

Catatan Lothar Matthaus

Berbicara soal penampilan di Piala Dunia, Messi bakal menyamai catatan mentereng milik gelandang fenonemal Jerman, Lothar Matthaus.

Catatan itu membuat Messi bakal menjadi pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia digelar.

Final Terbanyak

Kemenangan menjadi target utama Argentina saat melawan Kroasia, tentunya untuk mengamankan tiket partai puncak alias final.

Jika Argentina ke final Piala Dunia 2022 Qatar, maka Messi bakal menjadi pembuat penampilan terbanyak sepanjang masa di Piala Dunia.

Lampaui Diego Maradona

Bukan hal asing jika Messi selalu dikaitkan dengan bayang-bayang Diego Maradona sebagai seniornya di timnas Argentina.

Messi mampu menyamai dan bahkan melampaui catatan assist Maradona (8), saat ini La Pulga sudah mencatatkan 7 assist.

Samai Gabriel Batistuta

Tak hanya menyamai rekor Maradona, Messi juga bakal menyamai rekor legenda Argentina, Gabriel Omar Batistuta di Piala Dunia.

Jika Messi mampu mencetak gol ke gawang Kroasia, Messi total berhasil mencetak 10 gol dan menyamai catatan milik Batistuta dikutip dari suara.com