Puasa Daging Babi, Pemain Timnas Korsel Santap Udang hingga Bebek di Qatar

Timnas-Korsel.jpg

RIAU ONLINE, DOHA- Puasa daging babi, pemain Timnas Korsel santap udang hingga bebek di Qatar. Qatarpunya aturan ketat soal daging babi yang haram dimakan bagi umat Islam. Untuk mengatasi aturan ini, Timnas Korea Selatan punya trik tertentu memenuhi gizi para pemainnya selama Piala Dunia 2022.

Korea Herald mengatakan Timnas Korea Selatan punya trik tersendiri untuk mencukupi kebutuhan gizi para pemainnya dengan cara memboyong 2 chef pribadi.

Dua chef tersebut adalah Kim Hyung-chae dan Shin Dong-il. Kedua chef ini pun menyiasati kebutuhan daging babi para pemainnya yang memang sudah menjadi kebiasaan penting menu diet atlet timnas Korea Selatan. Pasalnya, Qatar mengharamkan daging babi di negaranya.

"Kami sudah melihat menu yang disediakan panitia Piala Dunia 2022 di Qatar dan mencoba menemukan hidangan khusus yang bisa dinikmati para pemain. Tapi agak sulit mencari sayuran dan daging segar di luar negeri, terutama selama pandemi Covd-19," kata Chef Kim Hyung-chae.


Dua chef ini pun penya cara kreatif untuk menyusun menu makanan bergizi atlet tanpa menggunakan daging babi.

Di minggu pertama, para pemain akan disajikan makanan tradisonal Korea yang terbuat dari daging ayam, sapi, dan bebek.

Menu makanan ini akan disajikan per waktu makannya yakni daging ayam untuk makan siang, dan daging sapi dan bebek untuk makan malam.

Selain itu, ada pula hidangan makanan laut sepertu udang, kepiting, ikan, dan cumi-cumi yang dimasak sebagai pengganti kebutuhan protein dari babi.

"Para pemain sangat menjaga tubuh mereka, oleh akrena itu mereka harus menjaga pola makan yang sehat dan kami hanya membantu mereka mengatur pola makan," kata Kim Hyun-chae dikutip dari suara.com