Kampar Juara Sepak Bola Porprov X Riau, Kalahkan Kuansing Lewat Adu Penalti

Laga-Final-Sepakbola-porprov-riau.jpg
(Bidik layar live streaming Pemkab Kuansing)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tim sepak bola Kabupaten Kampar keluar sebagai juara satu cabang olahraga sepak bola pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau Tahun 2022 setelah di partai final mengalahkan tim sepak bola Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) lewat adu penalti dengan skor 5-6.

Pertandingan final ini digelar di lapangan sepak bola Limuno Teluk Kuantan, Selasa, 22 November 2022 pagi. Pertandingan ini juga disaksikan ratusan warga yang memadati tepi lapangan Limuno.

Penjagaan ketat juga dilakukan pihak kepolisian dan Satpol PP agar laga berjalan aman dan lancar. Namun sayangnya tim tuan rumah ini harus puas menjadi runer up kalah oleh Kabupaten Kampar.

 

Jalannya pertandingan mulai dari babak pertama hingga babak kedua tidak ada gol tercipta. Sehingga laga ini harus dituntaskan melalui adu penalti.


Dari 7 pemain Kuansing yang dipercaya untuk menjadi algojo, ada dua penendang yang gagal mengeksekusi penalti. Dua penendang Kuansing yang gagal yakni penendang ke 4 dan penendang ke 7. Tendangan keduanya dapat ditepis kiper dari Kampar.

Sementara Kampar hanya satu penendang yang gagal yakni penendang ke 5 tendangannya melambung ke kiri gawang. Kemenangan Kampar dapat ditentukan oleh nomor punggung 14 tendangannya tidak dapat ditepis kiper Kuansing. Skor berakhir 5-6 untuk kemenangan Kampar.

Porprov X Riau Tahun 2022 sendiri berakhir hari ini Selasa, 22 November 2022. Masih ada dua pertandingan lagi yang harus dituntaskan hari ini yakni Kempo dan Ski Air.