Hasil Liga Champions: Liverpool Sikat Rangers 2-0 di Anfiled

Liverpool21.jpg
(Nigel Roddis / AFP.)

RIAU ONLINE, LIVERPOOL-Hasil Liga Champions, Liverpool sikat Rangers 2-0 di Anfiled.

Wakil Inggris Liverpool berhasil meraup poin penuh ketika menjamu wakil Skotlandia, Rangers dalam matchday ketiga Grup A Champions League 2022-2023, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Duel Liverpool vs Rangers yang berlangsung di Anfield itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol-gol The Reds dicetak Trent Alexander-Arnold dan Mohamed Salah.

Liverpool unggul cepat melalui Trent Alexander-Arnold saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Gol Arnold tercipta lewat situasi tendangan bebas di mana sang pemain melepaskan tembakkan indah nan akurat.


Selepas itu, Liverpool terus melancarkan serangan. Striker Darwin Nunez beberapa kali memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan.

Pada menit ke-34, Darwin Nunez menyambut umpan silang di dalam kotak penalti. Namun, tembakkannya secara luar biasa masih bisa diamankan kiper Allan McGregor.

Berselang tujuh menit, Darwin Nunez kembali mengancam gawang Rangers. Namun, tembakkannya di dalam kotak penalti lagi-lagi masih bisa dimentahkan McGregor.

Liverpool baru bisa menambah keunggulan di babak kedua. Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-53 setelah mengeksekusi tendangan penalti dengan tenang.

Kemenangan ini membuat Liverpool tak beranjak dari posisi dua klasemen Grup A Champions League 2022-2023. Mereka kini mengoleksi enam poin dari tiga laga, terpaut tiga poin dari Napoli di puncak dikutip dari suara.com

Di sisi lain, kekalahan ini kian membuat Rangers terpuruk. Tim asuhan Giovanni van Bronckhorst itu selalu kalah dalam tiga laga pertamanya di fase grup. Mereka terbenam di dasar klasemen tanpa poin.