Hasil Liga Champions, Inter Milan Kalahkan Barcelona 1-0

Inter-milan8.jpg
(ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

RIAU ONLINE, MILAN-Hasil Liga Champions, Inter Milan Kalahkan Barcelona 1-0. Inter Milan kalahkan Barcelona 1-0 dalam matchday ketiga Grup C Champions League 2022-2023. Mereka menang 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Gol tunggal yang tercipta dalam duel Inter vs Barcelona di Grup C Champions League 2022-2023 ini dicetak Hakan Calhanoglu jelang berakhirnya babak pertama.

Barca sempat mencetak GOL lewat Pedri pada menit ke-67 tetapi dianulir wasit karena video assistant referee (VAR) menganggap sudah terjadi handball lebih dulu.

Tambahan tiga angka membawa Nerazzurri ke peringkat dua Grup C dengan enam angka. Mereka tertinggal tiga poin dari Bayern Muenchen yang memegang puncak klasemen. Sementara, Barcelona di urutan ketiga dengan tiga poin.

Tim tamu mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Namun, Inter yang justru membuka peluang lebih dulu.

Hakan Calhanoglu melepas sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-7, tapi Barcelona selamat dari kebobolan karena Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan brilian.

Barca mendominasi penguasaan bola. Mereka menciptakan peluang saat bola sepak pojok Raphinha disundul Andreas Christensen, tetapi tandukannya terlalu lemah hingga mudah diamankan penjaga gawang Inter Andre Onana.


Inter mulai bisa lepas dari tekanan Barcelona memasuki pertengahan babak pertama. Pada menit ke-28, Joaquin Correa sempat lolos sendirian lalu mengecoh Ter Stegen dan mencetak gol. Namun, gol ini kemudian dianulir karena penyerang asal Argentina itu sudah terlebih dahulu offside.

Duel kemudian berjalan menarik dengan kedua tim sama-sama tampil terbuka. Meski demikian, penyelesaian buruk kedua tim membuat skor tetap 0-0.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Inter akhirnya dengan baik memanfaatkan peluang. Sepakan mendatar Calhanoglu dari luar kotak penalti meluncur ke pojok kanan gawang Ter Stegen yang membuat Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Selepas jeda, Barcelona tetap mendominasi penguasaan bola. Namun, serangan mereka tidak efektif karena Inter bertahan dengan disiplin.

Barcelona sempat membongkar lini pertahanan Inter pada menit ke-60 usai mengalirkan bola dengan cepat. Ousmane Dembele punya ruang di kotak penalti. Usaha tembakannya belum berbuah hasil karena bisa dibendung Onana dikutip dari suara.com

Barcelona baru bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67 ketika umpan silang Dembele dari sisi kanan yang ditepis Onana menghadirkan bola liar di depan gawang Inter sebelum disambar Pedri menjadi gol. Namun, gol itu kemudian dianulir setelah wasit meninjau VAR yang mendapati bola tepisan Onana lebih dulu menyentuh tangan Ansu Fati.

Blaugrana terus menekan Inter Milan demi memburu gol penyeimbang tapi serangan mereka sayangnya terlalu mudah dipatahkan La Beneamata yang akhirnya mengamankan kemenangan berkat gol tunggal mereka, demikian Antara.

Susunan Pemain Inter vs Barcelona:

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Joaquin Correa.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Eric Garcia, Andreas Christensen, Marcos Alonso; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele.