Persib Bandung Pesta Gol, Sikat Barito Putra 5-2

David-da-Silva.jpg
(Liga Indonesia Baru)

RIAU ONLINE, BANDUNG-Persib Bandung Pesta Gol, Sikat Barito Putra 5-2Persib Bandung mengalahkan atas Barito Putera di laga kandang, Jumat (16/9/2022).

Persib Bandung berhasil meraih lima gol yang dibuat oleh dibuat David Da Silva (5), Ciro Alves (31, 44) dan Nick Kuiper (45+2) dan Henhen Herdiana (68).

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku cukup kaget dengan empat gol di babak pertama dan bisa mencetak gol lagi babak kedua.

“Saya kaget setelah babak pertama selesai 4 gol kita cukup senang apa yang sudah kita instruksikan, bobotoh senang semua. Dan di babak kedua mereka bisa cetak gol sy tidak tau apa yang terjadi. tetapi saat pemain mencetak gol kembali itu membuktikan pemain ingin bangkit lagi, agresivitas, intensitas di babak kedua untuk bisa mencetak gol lagi,” kata Luis Mila saat melakukan jumpa pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (16/9/2022).

Dengan kemenangan kali ini, Persib Bandung berhasil meraih tren kemenangan, dengan tiga kemenangan berturut-turut.

Hingga, saat ini Persib Bandung masih menempati peringkat kedelapan di klasemen sementra dengan mengumpulkan 16 poin hasil dari lima kali menang, sekali imbang dan empat kali kalah.

Berikut review kemenangan Persib Bandung melawan Barito Putera:

Pada menit ke lima, gol pertama diciptakan Persib Bandung lewat tendangan David Da Silva, berkat umpan silang Henhen Herdiana dari sisi kanan.

Menit 31, Ciro Alves menyambar bola yang tak sempurna dihalau pemain belakang Barito Putera untuk menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Sebelumnya, peluang tercipta karena umpan silang yang dikirimkan oleh Rachmat Irianto di sisi kanan.

Di menit-menit akhir babak pertama, Persib Bandung masih bisa menambah gol. Ciro Alves mendapat umpan terobosan dari Marc Klok dan menuntaskannya dengan sepakan kaki kanan.

Di masa tambahan babak pertama, Persib Bandung menambah keunggulan menjadi 4-0. Melalui sepak pojok, Rachmat Irianto meneruskan bola ke tiang jauh dan di sana ada Kuipers yang menanduk bola ke gawang.

Di menit 56, Buyung Ismu mencetak gol untuk Barito Putera dan mengecilkan ketinggalan menjadi 1-4. Bahkan, Barito Putera bahkan kembali mencetak gol di menit 60 melalui Kahar Kahalu dikutip dari suara.com

Lalu di menit 68, Henhen mendapat ruang tembak di sisi kiri pertahanan Barito Putera dan melepaskan tembakan keras ke gawang Norhalid.


Skor pun menjadi 5-2 untuk keunggulan Persib Bandung. Gol Henhen menjadi gol penutup Persib Bandung.