Terungkap, Kebiasaan Shin Tae-yong Saat Azan Berkumandang di Tengah Latihan

Shin-Tae-yong8.jpg
(Via suara.com/ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra])


RIAUONLINE - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat menjunjung tinggi toleransi beragama. Ketika azan berkumandang, dia langsung menghentikan pertandingan.

Shin Tae-yong terus menerapkan kebiasaan itu saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis, 13 Juni 2022. Sekitar dua menit, latihan dihentikan saat azan maghrib berkumandang.

Jadwal latihan timnas Indonesia U-19 memang bersinggungan dengan ibadah salat maghrib. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan biasanya berlatih mulai pukul 17.00 WIb sekitar 1,5 hingga 2 jam.

Latihan sengaja dihentikan, kata Shin Tae-yong, untuk menghormati pemain muslim. Setelah itu, latihan akan dilanjutkan kembali.


"Memang selalu begitu selama ini, kalau ada azan dihentikan latihan selama 1-2 menit sampai selesai," kata Shin Tae-yong di Stadion Madya, melansir Suara.com, Jumat, 24 Juni 2022

"Itu salah satu cara untuk menghargai agama pemain."

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain. Pemusatan latihan yang berlangsung di Jakarta itu menjadi persiapan Garuda Nusantara jelang tampil di Piala AFF U-19 2022.

Indonesia yang merupakan tuan rumah Piala AFF U-19 2022, tergabung di Grup A bersama Thailand, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Brunei Darussalam. Ajang itu akan berlangsung di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli mendatang.