Jelang Piala Asia 2023, 4 Pemain Ini Layak Berseragam Timnas Indonesia

Ilija-Spasojevic.jpg
(BolaSport.com/Herka Yanis via Kompas.com)

 

RIAUONLINE - Timnas Indonesia kembali mengikuti ajang Piala Asia 2023 setelah 16 tahun absen di kejuaraan sepakbola antar negara Asia paling bergengsi itu.

Di balik kesuksesan itu, sejumlah nama pemain Timnas Indonesia yang ternyata belum dipanggil Shin Tae-yong, namun layak tampil di Piala Asia 2023.

Memang, beberapa pemain ini tak tampil saat Timnas Indonesia menjalani babak Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait belum lama ini.

Kendati begitu, empat pemain ini dinilai layak membela Timnas Indonesia di putaran final Piala Asia 2023 meski hingga kini belum juga dipanggil Shin Tae-yong untuk bermain di timnas.

Padahal sebelumnya, empat nama itu jadi andalan tim Merah Putih. Namun belakangan praktis terlupakan di era kepelatihan Shin Tae-yong.

Lantas siapa saja? Berikut sederet pemain yang memiliki potensi layak dimainkan di Piala Asia 2023, seperti dilansir dari Suara.com, Jumat, 24 Juni 2022.

Ilija Spasojevic

Pemain naturalisasi asal Montenegro yang dinilai menjadi sosok paling layak mendapatkan panggilan timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2023.


Sosoknya merupakan pencetak gol terbanyak di kompetisi musim 2021-2022, salah satu striker yang patut diperhitungkan menjadi juru gedor tim nasional.

Tingginya kualitas Spasojevic di level klub dibuktikan dengna kesuksannya memawab Bali United back to back menjuarai Liga 1.

Diikuti catatan 23 gol dari 30 pertandingan, meski usianya sudah menginjak 34 tahun namun konsistensi dalam bertanding masih ditunjukkan dengan baik.

Ricky Fajrin

Rekan setim Ilija Spasojevic ini juga dinilai layak tampil di Piala Asia 2023 bersama timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Menjadi pemain yang belum pernah mendapat kesempatan bermain dengan Shin Tase-yong meski selalu menjadi andalan Bali United.

Ricky Fajrin memiliki pengalaman bermain di timnas Indonesia sejak 2017 hingga 2019, dapat dijadikan sebagai alternatif Pratama Arhan.

Beckham Putra

Sepanjang musim Liga 1 2021-2022, pemain berusia 22 tahun milik Persib Bandung ini memperlihatkan penampilan yang impresif.

Dari 22 penampilan, Beckham sukses mengoleksi lima gol dan tiga assist bersama Persib Bandung dan pantas diduetkan dengan Marc Klok.

Namun Beckham masih memerlukan menit bermain yang banyak, hal itu dapat digunakan untuk membuat Shin Tae-yong mantab dalam memilihnya.

Andritany Ardhiyasa

Kiper senior milik Persija Jakarta ini bisa menjadi alternatif memperkuat lini pertahanan timnas Indonesia, meskipun gagal membawa timnya berbicara banyak di musim Liga 1 2021-2022.

Namun pengalaman bermain Andritany di level internasional bersama timnas Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi, pemain berusia 30 tahun ini juga pemilik penyelamatan terbanyak.

Bahkan, penyelamatan yang berhasil dilakukan Andritany tercatat hingga 101 kali di sepanjang bermain pada level profesional sebagai kiper andalan Persija dan tim nasional.