Punya Nenek Orang Makassar, Jordi Amat Senang Jadi Warga Negara Indonesia

Jordi-Amat2.jpg
([BENJAMIN CREMEL / AFP])

RIAU ONLINE, JAKARTA-Jordi Amat mengaku ia dan keluarganya memiliki makanan favorit khas Indonesia. Lewat QnA yang ia lakukan di akun Instagram miliknya, calon pemain naturalisasi timnas ini menyebut nasih goreng sebagai makanan favoritnya.

"Nasi goreng, all my family loves it!" jawab Jordi Amat di Instastory miliknya saat ditanya netizen soal makan favorit Indonesia yang ia suka.

Selain menjawab soal makanan favoritnya yang ia suka, di sesi QnA itu, Jordi Amat juga mengaku bahwa saat ini masih belajar untuk berbicara bahasa Indonesia.

"I'm trying to learn something everyday! Terima kasih banyak," tulis Jordi Amat soal kemampuannya berbicara bahasa Indonesia.

Jordi Amat juga kembali menegaskan silsilah darah Indonesia yang ia miliki. Menurut Jordi Amat bahwa darah Indonesia yang ia dapat berasal dari neneknya.


Jordi menyebut bahwa neneknya itu lahir di Makassar. Ibu dari neneknya itu berasal dari Siau, salah satu pulau di Provinsi Sulawesi Utara.

Sedangkan ayah dari neneknya berasal dari Banda Neira. Menurutnya, semenjak kecil ia selalu mendapat cerita soal sejarah hebat dari nenek moyangnya tersebut dari keluarga besar.

"He was the 17th Rajah of Siau, his name was M.D.Kansil," tulis Jordi Amat dikutip dari suara.com

Ia juga menjelaskan alasan dirinya ingin membela timnas Indonesia.

"Saya punya darah Indonesia di nadiku. Indonesia adalah negara hebat dengan orang-orang luar biasa, serta tempat menakjubkan," tulisnya.

Selain Jordi Amat, PSSI saat ini tengah mengusahakan untuk melakukan naturalisasi kepada Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang dokumennya tengah diproses.