Pindah ke Paris, Rusia Batal Jadi Tuan Rumah Final Liga Champions

Stadion-Saint-Petersburg.jpg
((Designbuild-network.com))

RIAU ONLINE, MOSKOW-Final liga champions batal digelar di Saint Petersburg. UEFA secara resmi memindahkan lokasi final ke Paris.

Komite Eksekutif UEFA mengambil keputusan tersebut dalam rapat darurat menyikapi situasi keamanan di Eropa menyusul langkah Rusia resmi melancarkan invasi ke Ukraina sejak Kamis kemarin.

Final Liga Champions 2021/22 sedianya dilangsungkan di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, namun berdasarkan keputusan terkini UEFA menggesernya ke Stade de France di Saint-Denis tak jauh dari Paris, Prancis.


UEFA juga menyatakan final Liga Champions akan tetap dilangsungkan pada 28 Mei sesuai jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya dikutip dari suara.com

"UEFA ingin menyampaikan terima kasih kepada Presiden Prancis Emmanuel Mancron atas dukungan personal dan komitmennya yang mendukung pertandingan sepak bola klub Eropa paling bergengsi dipindahkan ke Prancis di situasi krisis ini," demikian pernyataan UEFA yang dimuat Antara.

Selain pemindahan lokasi final Liga Champions, UEFA juga memutuskan bagi klub maupun timnas Rusia dan Ukraina untuk melangsungkan pertandingan kompetisi UEFA di tempat netral hingga pengumuman lanjutan.