Sikat Everton 3-0, City Kudeta Liverpool, Tempel Ketat Chelsea

Rodri.jpg
((AP Photo/Jon Super))

RIAUONLINE, MANCHESTER-Manchester City membungkam tamunya, Everton di Etihad Stadium,  Minggu 21 November 2021.The Citizens menang telak 3-0.

Tidak mudah bagi Man City membongkar pertahanan The Toffees -julukan Everton. Terbukti, gol pertama untuk tim tuan rumah baru tercipta di menit 44.

Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor usai bekerjasama dengan Joao Cancelo. Cancelo mengirim umpan terobosan yang lalu disambut Sterling untuk kemudian menceploskan bola ke gawang Jordan Pickford.

Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, Everton kembali memeragakan permainan defensif. Namun hal itu tampaknya sudah diantisipasi oleh Pep Guardiola selaku manajer Manchester City.

Juara bertahan Liga Inggris itu pun sukses menciptakan gol kedua di menit 58. Rodri yang mendapat ruang tembak, melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang tanpa mampu dijangkau Pickford.


Unggul dua gol, Man City tidak mengendurkan serangan. Riyad Mahrez masuk menggantikan Phil Foden untuk menambah daya gedor Man City.

Di sisi lain, Everton mencoba memberikan perlawanan. eluang dipetik lewat Andros Townsend, namun belum menemui sasaran.

Empat menit jelang bubar, Bernardo Silva menciptakan gol ketiga Man City. Gelandang asal Portugal itu memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Cole Palmer.

Rodri, Manchester City

Selebrasi yang dilakukan Rodri (tengah) setelah mencetak gol kedua Manchester City ke gawang Everton dalam laga pekan ke-12 Premier League di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021). (AP Photo/Jon Super)

Dengan kemenangan ini, Man City menempel ketat Chelsea di tabel klasemen. Mereka duduk di peringkat kedua dengan 26 poin, tertinggal 3 poin dari Chelsea di urutan pertama dikutip dari liputan6.com

Di sisi lain, Everton tertahan di posisi 11. Tim asuhan Rafael Benitez tersebut baru mengemas 15 poin.

Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Cole Palmer, Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Phil Foden, Bernardo Silva.

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon, Fabian Delph, Allan, Demarai Gray; Andros Townsend; Richarlison.