Hasil Liga Champions, Ronaldo Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Atalanta

Ronaldo-MU3.jpg
((Foto: AP/Luca Bruno))

RIAUONLINE, BERGAMO-Ronaldo menyelamatkan Manchester United dari kekalahan.

MU dua kali tertinggal dari Atalanta untuk memaksakan laga tuntas 2-2. Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk menyelamatkan MU dari kekalahan.

Atalanta menjamu MU di Stadio Gewiss pada matchday 4 Liga Champions, Rabu (3/11/2021) dinihari WIB.

La Dea unggul lebih dulu setelah membuka skor melalui Josip Ilicic di awal-awal babak pertama, yang dibalas MU dengan gol Ronaldo jelang turun minum.

Di babak kedua, Atalanta kembali memimpin setelah Duvan Zapata mencetak gol kedua timnya. MU memastikan pertandingan berakhir sama kuat setelah Ronaldo membobol gawang Atalanta di injury time.


Dengan demikian, Setan Merah tetap di puncak klasemen sementara Grup F usai mengoleksi tujuh poin dari empat laga, sama dengan Villarreal di bawahnya. Atalanta di posisi ketiga dengan lima poin di atas Young Boys yang baru mendapatkan tiga poin.

Pada matchday 5, Man United akan bertamu ke Villarreal. Sementara Atalanta mengunjungi markas Young Boys pada 24 November mendatang.

Saat pertandingan belum genap setengah menit, MU sudah memberikan ancaman kepada gawang Atalanta. Cristiano Ronaldo memperoleh ruang tembak lalu melepaskan sepakan melengkung meski masih bisa diantisipasi kiper Juan Musso.

Tiang gawang! Serobotan Luke Shaw di sayap kiri, tapi sepakan Marcus Rashford diblok. Bola masih dikuasai MU, umpan Paul Pogba kepada Scott McTominay di tepi kotak penalti diakhiri dengan sepakan mendatar. Bola sempat mengenai pemain Atalanta sehingga Musso mati langkah, tapi hanya membentur tiang gawang.


Di tengah ancaman MU, Atalata mencuri gol! Josip Ilicic membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 di menit ke-12.

Setelah sebuah operan mendatar dengan mudah menembus pertahanan MU, Duvan Zapata mengirim crossing dari sisi kiri kotak penalti. Ilicic dalam posisi tidak terkawal menyambut bola dengan sepakan kaki kiri, yang sempat mengenai David de Gea sebelum masuk ke gawang MU.

MU hampir langsung menciptakan gol balasan. Sepakan Ronaldo usai menerima umpan terobosan bisa diantisipasi Musso. Kemudian tembakan first-time Luke Shaw melambung tipis.

Ronaldo kembali menebar ancamannya setelah menerima crossing Bruno Fernandes. Namun, sepakan Ronaldo masih melayang tipis di atas mistar gawang Atalanta.

MU nyaris kemasukan lagi. Pogba kehilangan bola di dekat kotak penalti MU, kemudian direbut Zapata sebelum diteruskan dengan tembakan kencang dari dalam kotak tapi diblok Eric Bailly. Klaim penalti dicetuskan Atalanta, tapi ditolak setelah diperiksa VAR.

Gol! MU akhirnya menciptakan gol penyama untuk menjadikan skor kini sama kuat 1-1. Kerja sama Ronaldo dengan Mason Greenwood, diteruskan Bruno Fernandes dengan sodoran pendek yang diselesaikan Ronaldo dengan sepakan kencang ke sudut atas gawang Atalanta.

Usai turun minum, Aaron Wan-Bissaka menerima bola di tepi kotak penalti lalu dioper kepada Rashford, yang mengoper kepada Greenwood. Pemain yag disebut terakhir melepaskan sepakan dari sudut sempit tapi bola menghantam tiang gawang.

Di menit ke-56, MU kebobolan lagi. Zapata mencetak gol kedua Atalanta untuk kembali memimpin 2-1.

Setelah menerima sodoran Joakim Mahle, Jose Luis Palomino melepaskan umpan panjang yang membebaskan Zapata di depan. Tinggal berhadapan dengan De Gea, Zapata melakukan penyelesaian dengan tembakan kaki kiri.

Di tengah tekanan MU, Atalanta justru hampir mencetak gol ketiganya. Dari sepak pojok, Zappacosta memperoleh bola lalu diteruskan dengan umpan lambung. Zapata menemui bolanya, tapi sundulan dia masih melambung.

Memasuki lima menit terakhir, Zapata kembali merepotkan lini pertahanan MU. Zapata melakukan tendangan spekulasi jarak jauh, De Gea masih bisa menjatuhkan badannya untuk menghalau bola dikutip dari sportdetik

MU mulai kehabisan waktu. Namun, di masa injury time MU lagi-lagi berhasil menyeimbangkan permainan untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Dari sebuah kerja sama tim, Greenwood mengirim operan dari tepi kotak penalti untuk diselesaikan Ronaldo dengan sepakan voli yang tidak bisa dijangkau Musso.


Susunan Pemain
ATALANTA: Musso, Palomino, Zappacosta, Demiral, Maehle, Ilicic (Muriel 71'), De Roon, Freuler, Pasalic, Koopmeiners, Zapata

MANCHESTER UNITED: De Gea, Varane (Greenwood 38'), Maguire, Shaw, Bailly, Wan-Bissaka, Pogba (Matic 69'), Bruno Fernandes (Van de Beek 87'), McTominay (Sancho 87'), Ronaldo, Rahsford (Cavani 69')