Conte Resmi Latih Tottenham Hotspur: Senang Kembali ke Liga Inggris

Antonio-Conte4.jpg
((Twitter/Tottenham Hotspur))

RIAUONLINE, LONDON-Antonio Conte resmi latih Tottenham Hotspur.  Antonio Conte kembali ke Liga Inggris dan jadi pelatih Lilywhites. Conte mengaku senang balik ke Premier League lagi.

Tottenham Hotspur meresmikan kedatangan Antonio Conte. Pria asal Italia itu sudah menandatangani kontrak dan diikat sampai Juni 2023.

"Saya sangat senang kembali melatih, dan melakukannya di klub Liga Inggris yang memiliki ambisi untuk menjadi protagonis lagi," ujar Conte dalam jumpa pers seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (2/11) malam WIB.

Antonio Conte pernah menjadi manajer Chelsea di periode 2016-2018. Dirinya mampu mempersembahkan titel juara Liga Inggris dan Piala FA.


Total, Conte mengarungi 76 pertandingan di Liga Inggris. Hasilnya, 51 kali menang, 10 kali seri, dan 15 kali kalah.

Antonio Conte kini punya PR besar, membawa Tottenham Hotspur kembali ke papan atas Klasemen Liga Inggris. Sampai pekan ke-10, Spurs mandek di papan tengah.

Spurs sementara berada di peringkat kesembilan dengan 15 poin dari 10 laga. Posisi Spurs belum aman, bisa disalip Everton dan Leicester City di bawahnya (14 poin).

"Saya tidak sabar untuk mulai bekerja untuk menyampaikan kepada tim dan para penggemar semangat, mentalitas, dan tekad yang selalu membedakan saya, sebagai pemain dan sebagai pelatih," tutup Conte dikutip dari sportdetik