Messi Effect, Followers Twitter PSG Bertambah 20 Juta, Jersey Ludes 20 Menit

messi16.jpg
((Foto: AP/Adrienne Surprenant))

RIAU ONLINE, PARIS-Messi Effect begitu terasa setelah Messi bergabung di Paris Saint-germain. Akun Twitter PSG bertambah 2 kali lipat. Sedangkan akun instagramnya bertambah 3,6 juta dalam 2 hari.

Akun Twitter PSG, terlihat naik dari 19,8 juta menjadi 40,2 juta setelah Messi berindah dari Barcelona.

Bukan hanya itu, Jersey Paris Saint-Germain (PSG) yang seharga 92 poundsterling atau sekitar Rp1,8 juta bertuliskan nama punggung Lionel Messi dengan nomor 30 terjual habis cuma dalam 20 menit.

Setelah PSG mengumumkan Lionel Messi sebagai rekrutan anyarnya, jersey La Pulga langsung terjual habis di toko online klub Les Parisiens.

Dilansir dari Daily Star, jersey ini dirilis di toko online PSG setelah pengumuman tersebut dan jersey kandang serta tandang Messi dilaporkan terjual habis dalam waktu kurang dari 20 menit.


Tidak diketahui berapa banyak jersey yang tersedia untuk dijual. Tetapi dengan harga 92 poundsterling per potong dan dalam waktu 20 menit sudah ludes terjual adalah tanda yang bagus untuk prospek penjualan merchandise klub Prancis tersebut ke depan.

Messi dipastikan telah memilih nomor punggung 30 di PSG sama seperti yang ia kenakan di awal kariernya di Barcelona.

Nomor itu dipilih juga karena nomor 10 yang identik dengannya sudah dikenakan oleh rekannya, Neymar Jr.

La Pulga akhirnya resmi pindah ke PSG setelah mengumumkan pisah dari Barcelona, klub yang dibelanya sejak 20 tahun silam dikutip dari makassar terkini id.

Messi dilaporkan telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Les Parisiens dengan opsi perpanjangan kesepakatan kerja hingga Juni 2024.

Peraih enam Ballon d’Or tersebut bakal menerima gaji sekitar 35 juta euro per musim termasuk tambahan pemasukan dari iklan.