Persebaya Surabaya "Cuci Gudang", Lepas 9 Pemain Sekaligus

Pemain-Persebaya-Surabaya-Misbakus-Solikin.jpg
(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

RIAU ONLINE, SURABAYA-Persebaya melakukan perombakan skuat besar-besaran. Tak tangung, Persebaya langsung melepas sembian pemainnya sekaligus, pada musim 2019. Salah satunya adalah bek berdarah Brasil, Otavio Dutra.


Dutra sendiri sudah menyampaikan salam perpisahan dengan pihak klub dan suporter via akun Instagram-nya. Sementara itu, delapan pemain lainnya yang dilepas adalah Imam Arief, Miswar Saputra, Andri Muliadi, Novan Setya, Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Elisa Basna, dan Diogo Campos.


''Kami ucapkan terima kasih kepada pemain-pemain yang tidak diperpanjang kontraknya. Semoga mendapatkan karier yang lebih baik di klub baru nanti,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, di situs resmi klub.


Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengatakan bahwa pemain-pemain itu dilepas bukan semata-mata karena alasan teknis. Ada pula pemain yang tak bersepakat soal negosiasi kontrak. 
''Pemain datang dan pergi adalah satu hal yang biasa dalam dunia sepak bola profesional,'' kata Aji.

Aji menambahkan, saat ini ia dan staf pelatih Persebaya tengah menyusun kerangka tim untuk musim depan. Selama sembilan pertandingan menangani Persebaya musim ini, kata Aji, ia sudah mendapatkan gambaran akan kelebihan dan kekurangan tim.


''Yang pasti, Persebaya harus terus lebih baik dari tahun ke tahun. Dan tentu saja skuatnya juga harus lebih kuat,'' tutur Aji.
Rencananya, manajemen Persebaya akan segera mengumumkan skuat dalam beberapa hari ke depan secara bertahap. Sejauh ini, baru Hansamu Yama telah menyepakati perpanjangan kontrak untuk musim depan.


Selain Hansamu, ada juga pemain yang memiliki kontrak multi years seperti David da Silva yang masih akan berkostum Persebaya pada musim 2020.

Artikel ini sudah terbit di Kumparan.com