Carlo Ancelotti Menang di Laga Debut, Everton Kalahkan Burnley 1-0

Dominic-Calvert-Lewin-saat-merayakan-gol-ke-gawang-Burnley.jpg
(Foto: Molly Darlington)

RIAU ONLINE, LONDON-Manajer anyar Everton, Carlo Ancelotti sukses mengantarkan anak buahnya mengalahkan Burnley di laga perdananya.

Saat menjamu Burnley di Goodison Park, Kamis 26 Desember  malam WIB dalam tajuk Boxing Day, pelatih berusia 60 tahun tersebut sukses mengalahkan lawannya 1-0.

''Ini jadi momen spesial bagi saya. Lalu saya melihat juga bahwa para pemain melakukan pekerjaan yang baik dan menghasilkan sesuatu yang baik pula,'' kata Ancelotti, mengutip Goal Internasional.


''Kegembiraan saya juga bertambah karena kami mendapatkan poin penting untuk mendongkrak perolehan poin kami di klasemen,'' kata juru latih asal Italia itu.


Everton boleh saja mendominasi jalannya laga. Merujuk laman Whoscored, Everton unggul dalam penguasaan bola dengan catatan 67,8%.

Tak hanya itu, Everton juga mendominasi dalam melepaskan tembakan ke arah gawang. Dari 21 percobaan, lima di antaranya sukses mengarah ke gawang.


Akan tetapi, The Toffees baru bisa mencetak gol saat laga menginjak menit ke-80 melalui Dominic Calvert-Lewin yang mengonversi umpan silang Djibril Sidibe.

''Saya menilai ini bukan laga yang mudah karena Burnley sukses mengedepankan sistem bertahan yang bagus. Dan meski hanya mencetak satu gol, saya kira kami pantas mendapatkannya,'' kata Ancelotti.


Atas tambahan tiga poin ini, Everton untuk sementara naik empat setrip ke urutan ke-13 dengan 22 poin. Mereka hanya berjarak satu poin dari Burnley yang berada satu tangga di atas mereka.

Atikel ini sudah terbit di Kumparan.com